Satpom Lanud Suwondo Medan Tangkap 2 Pencuri Pagar Pengaman Perimeter

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 08:52 WIB
Satpom Lanud Suwondo Medan tangkap 2 pencuri pagar pengaman perimeter
Satpom Lanud Suwondo Medan menangkap dua pencuri pagar pengaman perimeter. (Foto: dok. Dispenau)
Jakarta -

Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Suwondo (Swo) Medan menangkap dua orang yang diduga mencuri pagar pengaman perimeter ujung Runway 05 Lanud Swo, Medan. Penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat tentang adanya gerak-gerik dua orang warga mencurigakan di seputar ujung Runway 05.

"Sehari sebelumnya, pada Selasa (18/1/2022), anggota Intel, Sathanlan, dan Satpom Lanud Swo yang sedang melakukan patroli dini hari memergoki dua orang yang sedang melakukan pencurian dengan memotong besi pagar parimeter Runway 05 Lanud Swo," demikian keterangan tertulis Dispenau, Kamis (20/1/2022).

Kedua pelaku sempat kabur ketika hendak ditangkap dengan melompat ke sungai. Namun akhirnya bisa ditangkap setelah dilakukan koordinasi.

"Ketika akan ditangkap, keduanya lari. Meskipun diperingatkan oleh anggota Intel, keduanya tetap kabur dengan cara melompat sungai yang berbatasan dengan daerah Gang Bersama Padang Bulan, Medan," ujarnya.

"Setelah dilakukan koordinasi dan didapat informasi dari Ketua Lingkungan VII, tim Hanlan Lanud Swo berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian, yaitu saudara Ch dan Fi, di kawasan Kelurahan Titi Rantai, Medan Baru," lanjut Dispenau.

Saat ini keduanya diamankan untuk menjalani proses penyidikan. Kasus tersebut akan dilimpahkan ke kepolisian.

"Saat ini keduanya sudah diamankan dan sedang menjalani proses penyidikan di kantor Satpom Lanud Swo, Medan. Setelah berkas penyidikan selesai, kasusnya akan dilimpahkan ke pihak kepolisian," ucapnya.

(eva/eva)