Aksi Maling Curi HP Ustaz Saat Pengajian Maulid Nabi di Jaksel

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 07:02 WIB
ilustrasi smartphone
Ilustrasi (Foto: Unspslah)
Jakarta -

Pengajian Maulid Nabi di Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, diwarnai aksi pencurian handphone seorang ustaz. Pelaku berjumlah dua orang, satu pelaku tertangkap, sedangkan lainnya masih dalam pencarian.

Namun polisi menyebut korban tidak melaporkan kasus. Korban mengaku tidak ingin HP-nya ditahan.

"Korbannya kan satu orang ustaz itu udah nggak mau buat LP, dengan alasan dia nggak mau ditahan HP-nya," kata Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan AKP Mujianto ketika dimintai konfirmasi, Rabu (19/1/2022).

Mujianto menyebut sudah memberi arahan kepada korban untuk tetap melapor. Namun korban memilih mengikhlaskan kejadian tersebut.

"Tapi terus saya arahkan 'Pak, kenapa nggak mau buat, gimana mau lanjutkan perkaranya Bapak?' (Ustaz menjawab) 'Ya sudah, nggak apa-apa, Pak, saya ikhlas kok'. Oke," ucap Mujianto.

Meski korban tidak membuat laporan polisi, Mujianto mengatakan pihaknya tetap mengejar pelaku lain. Dia khawatir pelaku yang belum tertangkap terlibat dalam kasus kriminal yang lain.

"Belum (ketangkap), ya masih kita lidik terus, mana mungkin nggak kita lakukan pengejaran. Kita lidik terus walaupun nggak mau buat LP, siapa tahu dia terkait dengan kasus yang lain, jadi kita gali terus," jelasnya.

Mujianto menyatakan pelaku yang ditangkap positif sabu. Pelaku kini telah direhabilitasi.

"Kita tes urine, dia positif (narkotika jenis sabu) gitu lho," ujarnya.

"(Pelaku) terus kita rehab," lanjutnya.

Simak juga Video: Terekam CCTV! Aksi Pria Curi HP di Indekos di Makassar

[Gambas:Video 20detik]



(eva/idn)