2 Pria Cekoki Miras-Gilir Gadis di Sulut Ditangkap

Trisno Mais - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 20:19 WIB
poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Bolmong Selatan -

Pria berinisial YYS (39) dan FT (16) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), ditangkap polisi atas dugaan pemerkosaan terhadap remaja 14 tahun. Kedua terduga pelaku beraksi dengan lebih dulu mencekoki korban dengan minuman keras (miras).

"Polisi melakukan penahanan terhadap YYS berdasarkan surat perintah penahanan (SPP) Nomor SP.han 02/I/2022/Reskrim tanggal 18 Januari 2022. Sedangkan lelaki FT tidak dilakukan penahanan karena masih di bawah umur," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast kepada wartawan, Rabu (19/2/2022).

Jules mengatakan peristiwa ini terjadi pada 12 November 2021. Saat itu korban yang merupakan pelajar sedang berada di rumah kerabatnya.

Kemudian tersangka YYS dan FT datang menawarkan miras Cap Tikus kepada korban. Korban yang tak sadarkan diri dibawa ke sebuah pondok di wilayah Kecamatan Bolaang Uki hingga berakhir diperkosa secara bergilir.

"Korban akhirnya ditemukan warga dalam keadaan mabuk dan tidak sadarkan diri, selanjutnya korban dibawa pulang ke rumah temannya di Desa Molibagu," ungkap Jules.

Menurut Jules, kasus ini tak langsung naik ke penyidikan hingga penetapan tersangka karena penyidik terus melakukan pendalaman, termasuk penyidik berupaya mengantongi dua alat bukti kuat seperti bukti visum.

(hmw/mud)