Gubernur Sulut Tunjuk 34 Staf Khusus, Apa Tugasnya?

Antara - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 11:15 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Sulut -

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey resmi menunjuk 34 orang sebagai staf khusus yang diklaim untuk mendorong pembangunan di daerah. Ke-34 staf khusus tersebut bakal bekerja di bawah naungan bidang kerja yang berbeda-beda.

Penunjukan 34 staf khusus tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 5 Tahun 2022 tanggal 3 Januari 2022 tentang Penunjukan Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2022.

"Harapannya, staf khusus ini mampu memberikan penguatan, termasuk memberikan masukan bagi pemerintah daerah sesuai dengan bidang kerjanya," ujar Wagub Sulut Steven Kandouw setelah menyerahkan SK kepada 34 staf khusus di Manado, dikutip dari Antara, Rabu (19/1/2022).

Penunjukan 34 staf khusus tersebut diketahui sudah memasuki masa kerja tahun keenam. Para staf khusus ini kemudian diminta bekerja lebih baik.

Paling tidak, para staf khusus ini diharapkan mengelaborasi bidang kerja masing-masing hingga dapat memberikan sumbangan pemikiran yang efektif.

"Saya yakin, dengan latar belakang yang luar biasa, pengalaman-pengalaman yang luar biasa, serta jam terbang yang sudah ada, staf khusus ini mampu memenuhi harapan-harapan itu," kata Steven.

Steven mengaku optimistis rekomendasi-rekomendasi dari para staf khusus dengan jumlah yang cukup banyak itu bakal menjadi masukan berarti bagi pembangunan di Provinsi Sulut, yang memiliki penduduk lebih dari 2,6 juta jiwa.

(hmw/mud)