4 Warga Kota Tangerang Positif Omicron

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 17:06 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Nahda/detikcom)
Tangerang -

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan empat warganya terpapar COVID-19 varian Omicron. Arief mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan tracing kepada keluarga yang kontak erat dengan empat warga yang terpapar Omicron.

"Sudah ada empat (yang terpapar Omicron). Informasinya ada empat masuk di Kota Tangerang dan kita sudah lakukan tracing itu kurang lebih informasinya empat tiga hari yang lalu," kata Arief di Kantor Kecamatan Benda, Rabu (19/1/2022).

Arief mengatakan sebelumnya ada dua warganya terindikasi varian Omicron. Setelah dilakukan tracing terdapat penambahan dua warga lagi yang terpapar Omicron.

"Jadi awalnya dua, terus di-tracing ternyata ada satu, sama satu lagi keluarganya yang positif Omicron," jelas Arief.

Arief mengaku tidak mengetahui apakah keempat warganya yang terpapar Omicron setelah perjalanan dari luar negeri atau tertular melalui transmisi lokal. Arief juga belum mau menyebutkan keempat warganya berasal dari kecamatan mana saja.

"Kota cuma dapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi di Kota Tangerang ada empat," ujar Arief.

Lebih lanjut Arief mengatakan keempat warganya yang terpapar Omicron sedang menjalani isolasi. Mereka menjalani isolasi di salah satu rumah sakit.

"Kemarin sempat di rumah sakit kalau nggak salah masih di rumah sakit," imbuh Arief.

(idn/idn)