Corona di Jakarta Melonjak, Pemprov DKI Pertimbangkan PTM Dibagi 2 Sesi

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 14:14 WIB
Pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen telah digelar di Jakarta sejak Senin (3/1/2021). PTM pun masih berjalan meski Jakarta kini menerapkan PPKM level 2.
Ilustrasi PTM di Jakarta. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Kasus COVID-19 di Jakarta melonjak. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap pihaknya sedang mempertimbangkan pembelajaran tatap muka (PTM) digelar dua sesi.

"Soal PTM dua sesi ini terus kami pertimbangkan," kata Riza kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Riza menuturkan Pemprov DKI Jakarta menerima banyak masukkan dan rekomendasi pelaksanaan PTM usai ditemukannya siswa dan guru positif Corona. Dia menyebut Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta sampai saat ini masih melakukan pemantauan dan evaluasi PTM.

"Memang banyak masukan rekomendasi dari semua. Namun sekali lagi Dinas Pendidikan akan terus melakukan monitoring, pengawasan, evaluasi, terus dikoordinasikan dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pendidikan," ujarnya.

Lebih lanjut Riza mengatakan ada kemungkinan PTM digelar dua sesi. Namun dia menyampaikan pihaknya akan tetap mengacu pada aturan dan kebijakan yang ada saat ini.

"Semua kemungkinan ada, sekali lagi kita tetap mengacu pada aturan dan kebijakan yang ada," imbuhnya.

Terbaru ada 43 sekolah di Jakarta yang ditutup imbas temuan kasus COVID-19, 28 di antaranya sudah kembali gelar PTM setelah dilakukan sterilisasi. Total 70 peserta didik hingga petugas pendidikan terkonfirmasi COVID-19 terkait penutupan tersebut.

Simak Video 'Nadiem Makarim: Jika PPKM Level 4 Artinya PTM Dihentikan':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/idn)