Kesal Tak Diberi Uang, Pria di Sumsel Tega Bakar Istri Pakai Bensin

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 14:05 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi (Andi Saputra/detikcom)
Musi Rawas -

Seorang wanita Nabilah alias Dila (50) di Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah dibakar suaminya, Ririn (35), karena tak mau memberikan uang.

"Iya benar, korban dibakar dengan cara disiram pakai bensin oleh suaminya hingga mengalami luka bakar 80 persen. Suaminya sudah kita tangkap," kata Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Dedi Rahmad ketika dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (19/1/2022).

Menurut Dedi, kejadian pembakaran dengan menggunakan bensin itu terjadi di dapur kediaman korban di kawasan Tugu Mulyo, Musi Rawas, Selasa (18/1), sekitar pukul 11.30 WIB.

"Saat kejadian, pelaku ini meminta uang ke korban namun tidak digubris oleh korban, sehingga terjadilah peristiwa tersebut," kata Dedi.

Setelah kejadian, kata Dedi, korban dilarikan warga sekitar ke Rumah Sakit Siti Aisyah, Lubuklinggau, karena mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Mendapat informasi tersebut, polisi mendatangi korban untuk menggali informasi.

"Anehnya, saat kita tanya di rumah sakit, awalnya korban ini tidak mengakui dibakar suaminya. Namun, setelah diajak berkomunikasi secara persuasif, akhirnya dia mengaku," katanya.

"Alasan korban awalnya tak mengakui, korban ini hidup sebatang kara, tidak punya keluarga, jadi dia bingung, siapa yang mau mengurusnya kalau suaminya itu ditahan. Usia korban dan pelaku juga bedanya jauh, korban 50 tahun, sementara suami baru 35 tahun," terang Dedi.

Selanjutnya, sambung Dedi, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku tanpa perlawanan di kediamannya. Kepada polisi, pelaku mengaku nekat melakukan aksi itu karena kesal tak diberi uang oleh istrinya.

"Pelaku, yang merupakan suami korban, sudah kita tangkap tanpa perlawanan. Dian mengakui peristiwa itu terjadi karena dia kesal tak diberi istrinya uang. Pelaku tetap kita proses dan kita lakukan penahanan sesuai hukum yang berlaku. Sementara terkait korban, kita minta bantuan ke Dinas Sosial," jelasnya.

(mud/mud)