#detiktif

Belum Pupus Harapan Ortu Bocah Hasbi yang Sudah Hilang Misterius 53 Hari

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 13:18 WIB
Hasbi hilang misterius di kaki Gunung Sendawar, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu, 27 November lalu. Hasbi diketahui pergi ke kaki Gunung Sendawar saat petang.
Foto: dok. Istimewa
Samarinda -

Hilangnya Muhammad Hasbi (7) di kaki gunung Sendawar, Samarinda, di lokasi tukang bakso hilang misterius sejak Sabtu, 27 November 2021, hingga kini belum menemui titik terang. Meski demikian, warga sempat melaporkan melihat keberadaan Hasbi di Jalan Suryanata, Samarinda.

"Iya, Pak, betul, saya dan polisi beberapa waktu lalu sudah ke lokasi yang orang bilang melihat Hasbi, tapi anak saya tidak ada di sana," ucap Suharto orang tua Hasbi saat dihubungi detikcom, Rabu (19/1/2022).

Meski belum menemukan hasil, Suharto dan pihak keluarga masih terus berupaya mencari di sekitar lokasi informasi warga tersebut.

"Iya walaupun masih samar-samar kita terus masih melakukan pencarian di sekitar sana," terangnya.

Suharto berharap warga Samarinda yang melihat keberadaan Hasbi dapat melapor ke pihak kepolisian.

"Agak susah memang kalau hanya sekilas mata saja tanpa ada bukti yang jelas, ya saya berharap kepada warga jika melihat bisa memfoto dan melaporkan ke pihak polisi," kata Suharto.

Hasbi, bocah yang hilang di Samarinda.Hasbi, bocah yang hilang di Samarinda. (Dok Istimewa)

Selain itu, Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Iptu Roni Wibowo menerangkan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang.

"Kemarin (Selasa 18/1) kita sudah lakukan olah TKP ulang di lokasi kejadian, tapi kita belum menemukan titik terang," ucap Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Iptu Roni Wibowo kepada detikcom.

Roni menerangkan pihaknya telah melibatkan Tim Jatanras Polresta Samarinda.

"Kita sudah koordinasi ke Jatanras Polresta Samarinda, sekarang kita lagi menentukan arah ke depannya dalam kasus ini seperti apa ke depannya," tuturnya.


#detiktif adalah program jurnalisme kolaboratif yang melibatkan peran serta pembaca detikcom atau detikers. Pembaca bisa terlibat aktif memberikan informasi suatu isu yang sedang diberitakan #detiktif. Anda yang punya informasi terkait pemberitaan #detiktif bisa berbagi informasi ke redaksi@detikcom dengan subjek "[detiktif] orang hilang". Sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan verifikasi.

(idh/tor)