Kelurahan Gondangdia Ditutup karena Pegawai Kena COVID, Pelayanan Dialihkan

Indra Komara - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 13:16 WIB
Virus In Red Background - Microbiology And Virology Concept
Foto: Getty Images/iStockphoto/loops7
Jakarta -

Sebanyak lima pegawai di Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), terpapar Corona. Pelayanan dialihkan sementara ke kantor Kecamatan Menteng.

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi, menyatakan total ada 17 orang yang positif Corona di wilayah Menteng. Sebanyak 17 kasus COVID-19 itu tersebar di lima kelurahan di Menteng.

"Tidak semua Gondangdia," ujar Rusmala kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Rusmala merinci, dari 17 pegawai yang kena Corona, enam orang di Kelurahan Pegangsaan, satu di Kelurahan Kebon Sirih, dua di Kelurahan Menteng, satu di Kelurahan Cikini, dan tujuh di Kelurahan Gondangdia.

"(Ada) 17 kasus tersebar di 5 kelurahan di wilayah Kecamatan Menteng. Di mana 17 kasus itu merupakan kasus campuran yang didapat dari hasil tracing kasus positif Kelurahan Gondangdia (bagian PPSU dan Dukcapil), data dinas, dan lapor diri (warga yang datang sendiri melaporkan hasil swab positif)," tuturnya.

Untuk kasus Corona di Kelurahan Gondangdia, pegawai yang tertular yakni lima pegawai PPSU dan Dukcapil. Sementara dua kasus berdasarkan data dari Dinas Kesehatan.

"Tidak semua pegawai, ada warga (nonpegawai)" ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawalkot) Jakpus, Irwandi, menuturkan Kelurahan Gondangdia saat ini sudah ditutup sementara. Dia menuturkan pelayanan sementara dipindah ke kantor Kecamatan Menteng.

"Sudah di-lockdown kan kalau ada yang terjangkit satu orang itu harus ditutup. Biasanya tiga hari. Jadi pelayanannya kita pindahin ke kecamatan, tetap warga situ bisa ke kecamatan," tutur Irwandi.

(idn/jbr)