Remaja di Sumbawa Cabuli Bocah Usai Nonton Video Mesum

Faruq Nickyrawi - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 12:54 WIB
Ilustrasi anak jadi korban kekerasan
Foto: Thinkstock
Sumbawa -

Seorang remaja berinisial KH (18) di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap polisi usai tega mencabuli bocah SD berusia sembilan tahun. Perbuatan itu dilakukan pelaku usai mengajak korban menonton video mesum bersama.

"Dugaan persetubuhan ini terjadi pada Senin (3/1) lalu. Dugaan persetubuhan ini terjadi di salah satu dusun di Kecamatan Empang," ungkap Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Ivan Roland C dalam keterangannya, Rabu (19/1/2021).

Ivan mengatakan pelaku KH dan korban merupakan tetangga. Dia awalnya bermain bersama korban di dalam kamar rumah korban. Sementara orang tua korban tak menaruh curiga terhadap KH.

"Saat itu orang tuanya melihat korban dan pelaku sedang berdua di dalam kamar. Keduanya terlihat tengah asyik bermain handphone. Pada malam harinya, saat tidur bersama kakaknya, korban mengeluh ada rasa perih. Setelah diperiksa, ternyata bagian intimnya mengalami iritasi," terang Ivan.

Karena terus merasa kesakitan, korban akhirnya memberitahukan kejadian yang dialaminya kepada orang tuanya. Keluarga yang mendengar keluhan korban akhirnya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Ivan menuturkan pelaku yang menyadari perbuatannya itu langsung menyerahkan diri ke Polsek Empang kemudian diserahkan ke Polres Sumbawa. Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya.

"KH mengaku telah mencabuli dan menyetubuhi korban. Sebelum melakukan dugaan perbuatan itu, KH dan korban sebelumnya menonton video mesum," tuturnya.

Saat ini, pelaku telah ditahan di Mapolres Sumbawa dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

(hmw/mud)