Diborgol! Ini Tampang Pelaku Utama Pengeroyokan Anggota TNI AD di Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 11:49 WIB
Buron Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AD
Baharudin, pelaku utama pengeroyokan yang menewaskan anggota Pratu Sahdi Foto: Dok Istimewa
Jakarta -

Pelaku utama pengeroyokan yang menewaskan anggota TNI AD, Pratu Sahdi (23), ditangkap. Warga sipil bernama Baharudin ini diringkus polisi tanpa perlawanan.

"Benar, sudah ditangkap!" kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat dihubungi detikcom lewat telepon, Rabu (19/1/2022).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana juga membenarkan saat dimintai konfirmasi soal penangkapan ini.

"Betul, sudah diamankan oleh anggota, selanjutnya dibawa ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujarnya.

Namun AKBP Putu Kholis meminta agar penjelasan lebih jauh terkait penangkapan dimintakan konfirmasi kepada Polda Metro Jaya.

Pelaku utama pengeroyokan anggota TNI AD di Jakut, Baharudin, ditangkap!Pelaku utama pengeroyokan anggota TNI AD di Jakut, Baharudin, ditangkap! Foto: dok. istimwa

Pihak Polda Metro Jaya, baik Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan maupun Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian, mengatakan pihaknya akan merilis perkembangan pengungkapan kasus ini siang nanti.

"Nanti akan disampaikan lengkap siang nanti," ujar Kombes Zulpan.

Dari foto yang diperoleh detikcom, Baharudin tertunduk lesu saat diringkus. Dia mengenakan sweater warna biru tua dan celana pendek. Kedua tangannya diborgol.

Baharudin ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru. Dia diringkus tanpa perlawanan saat bersembunyi di Dermaga Kepiting Pelabuhan Muara Baru.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat sebelumnya sudah berbicara tentang sosok Baharudin. Sosok inilah yang diduga kuat menusuk Pratu Sahdi hingga tewas.

"Baharudin, ini orangnya dialah yang diduga kuat melakukan aksi penusukan," kata Kombes Tubagus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya.

Total dalam kasus ini pihak Polda Metro Jaya sudah menangkap lima orang. Ada dua orang lagi yang masuk daftar pencarian orang (DPO) dan masih diburu polisi.

"DPO atas nama Sapri. Ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan saat ini sedang kita lakukan pengejaran, dan yang ketiga adalah DPO atas nama Ardi, ini orangnya," kata dia.

Simak Video: Polisi Buru 3 Pelaku Lain Pengeroyok Anggota TNI AD di Jakut

[Gambas:Video 20detik]



(hri/hri)