Pergoki Aksi Curanmor Bersenpi, Pria Palembang Alami Luka Tembak

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 10:43 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Foto ilustrasi curanmor. (Edi Wahyono/detikcom)
Palembang -

Video seorang sopir taksi online di Palembang, Sumatera Selatan, membawa seorang pria dengan luka tembak beredar di medsos. Pria itu dilarikan ke RSMH Palembang.

Seorang pria yang ikut mengantar korban ke rumah sakit mengatakan, peristiwa itu terjadi, Selasa (19/1) malam. Pria itu diduga menjadi korban begal bersenpi saat melintas di Jalan HM Noerdin Pandji menuju ke Simpang Bandara Kecamatan Sukarami, Palembang, dengan menggunakan sepeda motor. Motornya nopol BG-6123-ABD diduga dibawa kabur pelaku.

"Informasinya korbannya seorang pria pengendara motor yang kini mengalami luka di bagian pinggul akibat ditembak pelaku, katanya motornya juga dirampas," kata driver online tersebut yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (19/1/2021).

Dia mengatakan kejadian tersebut diketahuinya lantaran mendapat orderan langsung dari rumah korban. Korban meminta diantarkan ke rumah sakit.

"Waktu saya lihat keadaannya sudah begitu. Pesanan itu, meminta untuk diantar ke rumah sakit Hermina Palembang," katanya.

Namun, lanjutnya, karena luka yang dialami korban terlihat cukup serius, pria tersebut kemudian dirujuk ke RSUP Mohammad Hoesin Palembang (RSMH) guna menjalani perawatan lebih lanjut.

"Lukanya tadi di pinggul sebelah kiri dekat paha. Sepertinya pelurunya tidak tembus. Tapi sempat ke Hermina terus dirujuk ke RSMH," terangnya.

Pihak Kepolisian saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan dari korban. Namun, berdasarkan olah TKP dan keterangan korban, motornya memang diambil dan dia ditembak pria bersenpi.

"Hasil olah TKP dan wawancara dengan korban di Rumah Sakit, bukan Begal tapi curanmor terpergok oleh korban, di teriakkan korban maling sambil mengejar pakai kayu, kemudian Pelaku langsung menembak korban," kata Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Budi Hartono, ketika dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (19/1/2022).

(mud/mud)