Pelaku Pelemparan Batu ke Bus Rombongan Anggota DPRD Luwu Timur Ditangkap!

Muhammad Riyas - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 10:09 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Ilustrasi pelaku kejahatan. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Palopo -

Bus rombongan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dilempari batu oleh orang tak dikenal. Kini, terduga pelaku pelemparan batu itu telah ditangkap polisi.

Kanit Reskrim Polsek Wara Utara, Ipda G Silalahi menyebut ada tiga pelaku yang diamankan pada Selasa (18/1) kemarin, di Jl Dr Ratulangi, Kecamatan Bara, Kota Palopo. Ketiga pelaku itu adalah RF (18), FG (17), dan FH (14).

"Usai menerima laporan dari pengemudi bus Sinar Muda tentang perusakan yang mengakibatkan pecahnya kaca bus Sinar Muda. Unit Reskrim lalu melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 3 orang terduga pelaku," kata Silalahi, kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

"Hingga saat ini ketiga terduga pelaku diamankan di Polsek Wara Utara, Kota Palopo, untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Seperti diketahui, bus rombongan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, diserang orang tak dikenal dengan batu. Pelemparan batu itu terjadi saat rombongan anggota DPRD itu melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (17/1) malam. Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi, mengungkapkan bus yang ditumpanginya diserang di Jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Jalan dr Ratulangi, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

"Pelemparan terjadi sekitar jam sebelas lewat, setengah dua belaslah," kata Badawi kepada wartawan, Selasa (18/1).

Akibat lemparan batu itu, kaca bus yang ditumpangi 13 orang yang terdiri dari anggota DPRD Luwu Timur dan staf itu pecah. Namun, tidak ada korban akibat dari peristiwa itu.

"Beruntung tidak ada yang terluka," ujarnya.

(fas/fas)