Bejat! Pria Beristri di Majene Perkosa Adik Ipar Berulang Kali

Abdy Febriady - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 01:57 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Andhika Akbarayansyah
Majene -

Pria berinisial MH (30) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat ditangkap karena kasus dugaan pemerkosaan anak di bawah umur. MH tega memerkosa adik iparnya sendiri.

Korban berinisial S (16) merupakan adik dari istri pelaku. Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan tindak kekerasan seksual dilakukan berulang kali hingga Oktober 2021.

"Awalnya mulanya tersangka mengajak korban untuk keluar membantunya mencari daun pandang, dengan alasan lampu motornya tidak berfungsi. Kepada sang istri, tersangka berdalih bahwa korban bisa membantu memberikan penerangan cahaya dengan senter. Kendati sempat menolak, tersangka mencoba meyakinkan korban agar bersedia membantunya," ujar Febryanto kepada wartawan, Selasa (18/01/2022).

Usai mengambil daun pandang di lokasi yang tidak jauh dari rumahnya, pelaku memaksa korban melakukan perbuatan tidak senonoh.

"Awalnya aksi pelaku tidak sampai pada hubungan intim layaknya suami istri, namun karena peluang ini terus dimanfaatkan pelaku sehingga berlanjut pada hubungan layakanya suami istri," ujar Febryanto.

Polisi tidak merinci kapan persisnya aksi bejat MH dimulai. Namun Febryanto mengatakan pada Oktober 2021 MH kembali memaksa korban menuju belakang rumah untuk melayani nafsu bejatnya.

Peristiwa itu terungkap setelah korban menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada sang kakak. Sang kakak melapor kepada pihak berwajib, dengan nomor LP/02/1/2022/Polda Sulbar/Res Majene/SPKT tertanggal 09 Januari 2022.

"Istri pelaku pun melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib. Saat ini korban membutuhkan pendampingan pemulihan psikis atas peristiwa yang dialaminya," ucap Febryanto.

Atas perbuatannya, MH dijerat polisi menggunakan undang-undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2016, perubahan kedua undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman kurungan paling lama 15 tahun.

Simak juga Video: Biadab! 2 Pemuda di Tasik Cekoki dan Perkosa Anak Berkebutuhan Khusus

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)