Pengacara Ungkap Kondisi Terkini Ferdinand Hutahaean di Rutan Bareskrim

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 21:09 WIB
Jakarta -

Pengacara Ferdinand Hutahaean, Rony Hutahean mendatangi Bareskrim Polri untuk mengecek kondisi kesehatan kliennya tersebut. Rony memaparkan kondisi Ferdinand Hutahean selama ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

"Puji tuhan bahwa kami telah bertemu beliau (Ferdinand). Beliau sehat kondisinya baik," kata Rony kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Rony menyampaikan permohonan doa untuk kliennya. Dia berharap penangguhan penahanan yang sebelumnya sudah diajukan ke penyidik dapat dikabulkan.

"Mohon doanya agar dapat menjalani proses hukum ini dengan baik. kami optimis selalu (penangguhan penahanan Ferdinand) akan diterima. Tetapi kami tetap serahkan pada penyidik," kata Rony.

Respons Polri

Rony Hutahaean sudah mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya. Menanggapi hal tersebut, Polri menyatakan masih akan menunggu proses gelar perkara.

"Nanti diputuskan oleh gelar perkara," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Selasa (18/1/2022).

Dedi menyebut penyidik sampai saat ini masih mempertimbangkan sejumlah syarat terkait penangguhan penahanan tersebut.

"Penyidik dengan pertimbangan-pertimbangan penyidik terkait hak-hak dan syarat subjektif," terang Dedi.

Seperti diketahui, Ferdinand Hutahaean resmi menjadi tersangka karena kasus cuitan 'Allahmu ternyata lemah' di akun Twitter miliknya. Kini dia sudah ditahan polisi.

Meskipun cuitan tersebut telah dihapus, sejumlah netizen berhasil meng-capture tulisan tersebut. Ferdinand Hutahaean lalu dipolisikan terkait cuitan tersebut.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," demikian isi cuitan Ferdinand.

(rak/idn)