Polri Ungkap Target Kerja Novel Baswedan dkk yang Kini Jadi ASN

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 18:19 WIB
Karopenmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan
Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Novel Baswedan dan 43 eks pegawai KPK lainnya kini sudah mulai bekerja sebagai ASN Polri. Mereka diberi target selama bekerja sebagai ASN Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menerangkan Novel dkk diberi target meningkatkan indeks persepsi korupsi (IPK). Selain itu, mereka diminta turut serta dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Adapun target sasaran kerja adalah peningkatan IPK atau indeks persepsi korupsi, kemudian pendapatan negara dan keberhasilan program pemulihan ekonomi nasional," ujar Ramadhan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Ramadhan menyebut Novel dkk kini sudah mulai berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk melakukan pencegahan korupsi sampai pengawasan atau monitoring. Novel dkk diketahui ditugaskan dalam satuan tugas pemberantasan tindak pidana korupsi Bareskrim Polri.

"Sudah ditugaskan dalam satgas pencegahan korupsi, dan saat ini satgas tersebut telah bekerja dan berkoordinasi dengan beberapa kementerian dan lembaga dengan tugasnya berfungsi melakukan deteksi, pencegahan, dan monitoring," jelas Ramadhan.

Seperti diketahui, Polri mengungkapkan Korps Pemberantas Tindak Pidana Korupsi (Korps Tipikor) yang akan menjadi tempat kerja 44 eks pegawai KPK, termasuk Novel Baswedan, belum terbentuk. Novel dkk, untuk sementara, akan ditempatkan di Satgas Pencegahan Tipikor sambil menunggu Kortas Tipikor dibentuk.

"Sebelum Kortas Tipidkor terbentuk, dalam waktu dekat akan dibentuk Satgas Pencegahan Tipidkor," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

"44 ASN tersebut akan ditugaskan di Satgas Pencegahan Tipidkor. Dalam waktu dekat. Berarti sebentar lagi," sambungnya.

(rak/knv)