Viral Mobil Warga Bekasi Dirusak Gegara Protes Balapan Liar

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 16:13 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Bekasi -

Viral sebuah cerita salah seorang warga Bekasi terkait perusakan mobil. Perusakan itu terjadi setelah pihak korban memprotes balapan liar di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam unggahan di media sosial, tampak korban bercerita mengenai pengalamannya. Ia bersama kakaknya tengah berada di mobil.

Mobil yang ditumpangi korban disetop oleh sejumlah pemuda yang tengah menggelar balapan liar. Kala itu kakaknya memprotes. Adu mulut pun terjadi.

Kakak korban dan sejumlah pemuda tersebut sempat terlibat adu pukul. Para pemuda itu langsung mengejar mobil kakak korban.

"Sampai depan kompleks mobil saya dilempar pakai benda berat sampai pecah kaca mobil kami dan kacanya hampir mengenai saya, istri kakak saya, dan kedua anaknya," tulis korban melalui Instagramnya.

Para pemuda tersebut menunggu di depan kompleks rumah kakaknya. Korban juga berusaha menghubungi ke polisi, namun ia mengaku tidak ada respons.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (15/1/2022) malam. Korban juga mengunggah sejumlah foto mobil kakaknya yang dirusak oleh para pelaku. Terlihat kaca belakang pecah dan spion yang hampir putus.

4 Pelaku Diamankan

Kapolsek Tarumajaya AKP Edi Suprayitno mengatakan empat orang diamankan. Ia menambahkan pihak pelaku dan korban sudah berdamai.

"Iya, sudah damai kok, pelakunya ada empat orang," tutur AKP Edi Suprayitno ketika dihubungi pada Selasa (18/1/2022).

Edi menyebut keributan terjadi karena masalah kesalahpahaman. "Sebenarnya miss aja ini, pelaku ini dan korban miss aja, jadi karena ada pemukulan, dikejar sama anak-anak itu," ujarnya.

(isa/isa)