Curi Perhiasan Pacarnya, Pria Deli Serdang Ditangkap Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 16:05 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Deli Serdang -

Seorang pria berinisial CFS ditangkap pihak kepolisian di kawasan Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). CFS diringkus lantaran mencuri perhiasan milik pacarnya sendiri.

"Petugas mengamankan pelaku CFS," kata Kapolsek Patumtak Kompol Faidir kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Faidir menjelaskan, peristiwa itu diketahui setelah adanya pengaduan dari korban bernama Desi pada Jumat (31/12) ke Polsek Patumbak. Dia menerangkan bahwa tempat kosnya seperti dibongkar dan mengalami kehilangan barang seperti emas.

Sesuai dengan laporan itu, petugas lalu melakukan penyelidikan, mengungkap, serta menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut.

Petugas pun terlebih dahulu melakukan olah TKP serta melakukan penyelidikan di seputaran TKP. "Dari hasil yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pelaku adalah orang terdekat dari pada korban sendiri," ujar Faidir.

Selanjutnya, pada Rabu (12/1), korban menghubungi pihak kepolisian. Dia mengatakan bahwa pelaku yang merupakan pacarnya itu sedang berkunjung ke kosnya tersebut dan berpura-pura tidak ada masalah.

Petugas yang mendapat informasi itu langsung meluncur ke lokasi. Petugas lalu mengamankan pelakunya.

"Langsung mengamankan pelaku CFS, selanjutnya dilakukan Interogasi atas kejadian tersebut dan pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa barang bukti 1 buah gelang emas milik korban disimpan dan ditemukan di kost milik pelaku," ujar Faidir.

Selain itu, petugas mengamankan baju kaus dan celana panjang yang dibeli pelaku dari hasil menjual barang curiannya dan sebagiannya lagi telah digadai oleh pelaku kepada seseorang berinisial P. Petugas kemudian mencari keberadaan P, namun belum ditemukan.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman minimal 7 tahun penjara.

(dhm/mud)