Aksi Berani Wanita di Deli Serdang Kejar Penjambret hingga Terjungkal

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 16:17 WIB
Penjambret di Deli Serdang ditangkap usai dikejar korbannya
Penjambret di Deli Serdang ditangkap setelah dikejar korbannya. (Foto: dok. Istimewa)
Deli Serdang -

Seorang wanita di Deli Serdang, Sumatera Utara, mengejar pelaku yang menjambret handphone-nya hingga terjungkal. Pelaku jambret itu pun dapat ditangkap.

"Kejadian berawal pada hari Jumat (14/1), sekitar pukul 11.30 WIB, korban seorang perempuan NS (17) sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda sepeda motor Satria memepet korban dari sebelah kiri dan langsung mengambil satu unit HP milik korban," kata Kasatreskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek Hery Cahyadi, Senin (17/1/2022).

Setelah mengambil handphone milik NS, kedua pelaku kemudian melarikan diri. NS yang tidak terima handphone-nya diambil lalu mengejar pelaku.

"Selanjutnya, korban pun mengejar pelaku. Sesampainya di Pintu Tol Paluh Kemiri, korban langsung menabarakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku hingga pelaku pun terjatuh. Kemudian korban berteriak maling dan datanglah beberapa warga sekitar mengamankan satu orang pelaku MUL, namun satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dari kejaran massa," ujarnya.

Polisi, yang mendapatkan laporan, kemudian datang ke lokasi. Polisi membawa pelaku MUL yang berhasil diamankan oleh warga.

"Dari hasil interogasi, pelaku MUL mengakui perannya saat melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut sebagai pengemudi sepeda motor dan, pelaku M (dalam pengejaran) bertugas mengambil HP korban," tutur Kadek.

Kadek mengatakan MUL mengaku sudah empat kali melakukan aksi pencurian. Kadek menjelaskan pihaknya kini sedang memburu pelaku M yang berhasil melarikan diri.

"Untuk selanjutnya kita akan mengejar pelaku yang melarikan diri dan kepada pelaku kita terapkan ke dalam Pasal 365 KUHP," jelasnya.

(afb/mud)