Guru di Sultra Ditusuk Mati Suami yang Tak Terima Diceraikan

Siti Harlina - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 16:04 WIB
one caucasian couple man and woman expressing domestic violence in studio silhouette   on white background
Foto: iStock
Konawe Selatan -

Guru berinisial HN (53) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas dihabisi suaminya sendiri, JD (56). JD menikam korban bertubi-tubi karena geram diceraikan oleh korban.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 07.10 Wita," ungkap Kapolsek Konda AKP Syafruddin saat dihubungi detikcom, Selasa (18/1/2022).

JD dan istrinya sudah pisah rumah dalam waktu lama. Dia kemudian tega menghabisi korban di tepi jalan.

"Mereka ini sudah tidak ada komunikasi dan pisah rumah sudah 3 bulan, lalu kabarnya korban mengajukan gugatan cerai sehingga korban merasa sakit," kata Syafruddin.

Kejadian berawal saat korban dan pelaku bertemu di pinggir jalan di Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Konawe Selatan. Pelaku ketika itu menghadang korban yang hendak ke sekolah.

"Kebetulan korban merupakan salah satu guru di SMP 12 Konsel, jadi motornya dipepet oleh pelaku, lalu pelaku menendang motor yang ditumpangi korban dan keponakannya. Setelah terjatuh, lalu JD menusuk HN sebanyak 4 kali," bebernya.

Syafruddin mengatakan JD menusuk HN menggunakan pisau dapur ke bagian lengan, perut, dan dada. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Bahteramas.

"Meninggalnya di Rumah Sakit Bahteramas," pungkas Syafruddin.

(hmw/mud)