detikcom Do Your Magic

Demi Bebas Genangan, Kelurahan Harap Bina Marga Perbaiki Jl DI Panjaitan

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 15:28 WIB
Genangan di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, 18 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Genangan di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, 18 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jakarta -

Kelurahan Cipinang Besar Selatan berharap Dinas Bina Marga DKI Jakarta segera memperbaiki permukaan Jl DI Panjaitan. Soalnya, permukaan yang tak rata menjadi penyebab 'genangan aneh' yang bisa muncul bahkan tanpa didahului hujan deras.

"Harapannya, semoga bisa diaspal itu jalanannya. Dalam hal ini kami meminta kepada Bina Marga untuk bisa melakukan perbaikan jalan yang memang sudah lama sekali tidak diperbaiki," kata Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Cipinang Besar Selatan Harjianto saat ditemui detikcom, Selasa (18/1/2022).

Dia juga menerangkan sejauh ini pihaknya bersama SDA Jakarta Timur sudah sering melakukan perbaikan saluran air dengan menambah tali-tali air.

"Hal itu kita lakukan untuk bisa menampung air yang tergenang di jalan, walaupun genangannya tidak terlalu besar," terangnya.

Harjianto pun meminta agar persoalan tersebut segera diselesaikan dengan melakukan perbaikan jalan yang bergelombang tersebut. Bila jalan diaspal, permukaan tidak lagi menahan air karena cekungan bakal tertutup lapisan yang lebih rata.

"Memang jalanan di Jl DI Panjaitan itu nggak rata. Boleh kita rasakan kalau lihat itu pasti dari tekstur jalannya bergelombang dan rendah ke bawah. Jadi air itu nggak bisa masuk ke dalam," tutur Harjianto.

(dnu/dnu)