detikcom Do Your Magic

Atasi Genangan Jl DI Panjaitan, Pasukan Biru Bikin Tali Air

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 10:40 WIB
Pengerjaan tali air di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, 18 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Pengerjaan tali air di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, 18 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jakarta -

Pasukan biru membuat tali air di ruas Jl DI Panjaitan, Cipinang Besar, Jakarta Timur. Pemasangan tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut mengatasi masalah genangan di jalan ini. Genangan di sini cukup aneh lantaran muncul tanpa harus hujan lebih dulu.

Pantauan di lokasi, Selasa (18/1/2022) terlihat beberapa pasukan biru, yakni petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, sudah mengerjakan tali air sejak pukul 09.00 WIB.

Para petugas dengan menggunakan alat seperti pengeruk tanah, palu dan yang lainnya. Dengan adanya tali air, genangan bisa lebih mudah masuk ke mulut air dan jatuh ke drainase.

"Iya lagi buat talang tali air, dari kemarin sudah dilakukan," ujar salah seorang petugas saat ditemui.

Pengerjaan tali air di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, 18 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Pengerjaan tali air di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, 18 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

Sebelumnya, pantauan di lokasi, Senin (17/1) kemarin, masih ada genangan air di lokasi, meski kondisi cuaca cerah. Genangan hanya terlihat di sekitar tali air atau lubang menuju saluran air.

"Banjir sih tidak terlalu sering, tetapi genangannya itu masih sering banget terjadi, hampir setiap hari kalau hujan ataupun tidak hujan ada aja air yang berada di pinggiran trotoar," ujar salah seorang warga bernama Laode saat ditemui oleh detikcom.

(dnu/dnu)