detikcom Do Your Magic

Perbaikan Tak Lagi Terlihat, Genangan Masih Ada di DI Panjaitan Jaktim

Marteen Ronaldo - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 14:54 WIB
Genangan di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Sudah tidak ada lagi pekerjaan perbaikan saluran air di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, tepatnya di dekat Samsat Jakarta Timur. Namun genangan disebut masih sering terjadi meski sedang tidak hujan.

Pantauan di lokasi, Senin (17/1/2022), masih ada genangan air di lokasi, meski kondisi cuaca cerah. Genangan hanya terlihat di sekitar tali air, atau lubang menuju saluran air.

"Banjir sih tidak terlalu sering, tetapi genangan nya itu masih sering banget terjadi, hampir setiap hari kalau hujan ataupun tidak hujan ada aja air yang berada di pinggiran trotoar," ujar salah seorang warga bernama Laode saat ditemui oleh detikcom.

Kendati begitu, dia tidak mengetahui secara pasti apakah sudah ada perbaikan atau belum dari pihak SDA Jakarta Timur.

"Wah kalau itu saya kurang tahu-menahu ya, tetapi yang pasti kemarin saja hujan itu genangan air sampe ke tengah jalan dan itu membahayakan," terangnya.

Laode bersama dengan warga di sekitar lokasi sering menyampaikan keluhan kepada camat dan lurah setempat.

"Waktu itu kita sudah coba sarankan kepada Lurah dan Camat agar ini saluran air nya coba di bongkar aja atau dicek lagi kenapa kok aliran air itu nggak masuk ke dalam. Tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut," katanya.

Hal senada pun disampaikan oleh Nunung, seorang warga lainnya. Dia mengatakan ada genangan air setiap hari di lokasi.

"Kalau dibilang sering sih iya, pasti, karena bisa dilihat sendiri kok ada air, padahal tidak hujan hari ini. Itu kan menandakan ada permasalahan," jelasnya.

Pengendara mengeluhkan kondisi genangan di Jl DI Panjaitan. Genangan pun bisa membahayakan pengendara yang melintas.

"Karena juga beberapa pengendara yang melintasi jalan tersebut juga sering banyak yang mengeluh karena becek, bahkan waktu itu ada yang sempat terjatuh," paparnya.

"Kita pengennya ini saluran airnya itu dibenerin, coba di cek tapi jangan asal-asalan ngeceknya, karena percuma kalau ngeceknya asal-asalan, maka jadinya juga nggak bener," tegasnya.

(aik/aik)