Bikin Kaget! Piton 3 Meter Muncul dari Galian Stadion Mattoanging

Ibnu Munsir - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 09:51 WIB
Ular piton 3 meter bikin kaget warga di Makassar (dokumen istimewa)
Ular piton 3 meter bikin kaget warga di Makassar. (dokumen istimewa)
Makassar -

Ular piton sepanjang 3 meter muncul di permukiman warga di Jalan Stadion Utara, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Petugas menduga ular tersebut muncul dari dalam galian bekas markas kebanggaan PSM Makassar Stadion Mattoanging.

"Dari dalam bekas galian Stadion Mattoanging itu," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin, Selasa (18/1/2022).

Ular ini pertama kali muncul pada dini hari tadi sekitar pukul 01.15 Wita. Tim Animal Rescue Damkar Makassar yang menerima laporan bertolak ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut.

Dikatakan Hasanuddin, terdapat rawa-rawa dari bekas galian di Stadion Mattoanging. Ular diduga muncul dari sana untuk selanjutnya bergerak ke rumah warga.

"Di dalam ada rawa-rawa jadi kemungkinan ularnya dari dalam kemudian keluar ke permukiman warga," katanya.

Sebanyak 7 petugas Damkar berhasil menangkap ular jenis piton tersebut. Ular itu kemudian akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulsel.

"Kita amankan ke Kantor Damkar dulu kemudian nanti ada petugas BKSDA Sulsel yang ambil untuk di lepasliarkan lagi," jelasnya.

Warga Makassar khususnya yang tinggal bekas pembangunan Stadion Mattoanging Makassar diminta tenang. Jika menemukan adanya ular segera menghubungi Petugas Damkar Makassar 112.

(hmw/mud)