5 Fakta Miris Bayi Meninggal di Ambulans Gegara Tak Diberi Jalan

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 06:24 WIB
Viral bayi meninggal dalam ambulans di Makassar. (dokumen istimewa)
Foto: Viral bayi meninggal dalam ambulans di Makassar. (dokumen istimewa)
Makassar -

Malang bagi seorang bayi sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang harus meninggal di ambulans saat dilarikan ke rumah sakit. Selain karena ambulans yang mengantarnya tidak diberi jalan, bayi malang itu harus dilarikan ke rumah sakit yang cukup jauh dari rumahnya karena orang tua tidak memiliki biaya berobat ke rumah sakit terdekat.

Ambulans yang mengantar bayi malang itu harus menempuh jarak sekitar 16 kilometer dari rumahnya di wilayah Minasaupa, Kecamatan Rappocini, Makassar menuju RSUD Daya. Sejumlah RS terdekat dilewati oleh korban karena ibunya tak punya biaya untuk berobat di RS terdekat tersebut.

Dirangkum detikcom, Selasa (18/1/2022), berikut 5 fakta miris bayi meninggal dalam ambulans usai tak diberi jalan pengendara lain di Makassar.

1. Tak Diberi Jalan Pengendara Lain

Seperti diketahui, peristiwa miris ini terjadi pada Minggu (16/1) malam hingga viral di media sosial. Pada awalnya, terlihat dalam video sebuah ambulans melaju pelan di Jalan Urip Sumoharjo.

Diketahui, video itu direkam sopir ambulans setelah bayi dalam mobil dipastikan telah meninggal. Dalam pengakuannya, sopir atas nama Mawardi itu menjelaskan pasiennya meninggal dalam perjalanan karena terjebak kemacetan dan pengendara lain enggan memberi jalan.

"Pasien saya meninggal di atas mobil, pengantaran dari (Jalan) Talasalapang menuju RS Daya. Meninggal di (Jalan) Urip karena tidak ada yang membukakan jalan," kata sopir ambulans seperti dilihat detikcom dalam video viral.

Pengakuan Mawardi soal pasiennya yang meninggal tersebut diwarnai suara sirine ambulans yang terus bersahut-sahutan di tengah padatnya kendaraan.

Terdengar pula suara histeris seorang wanita dalam video yang diduga sebagai ibu dari anak yang dinarasikan meninggal tersebut. Terakhir, video menyorot ke kursi penumpang. Tampak sejumlah orang diduga keluarga korban dengan kondisi bersedih.

"Anakku kodong (anak saya kasihan)," kata seorang wanita histeris.

Simak Video: Pengakuan Ibu Bayi Meninggal di Ambulans karena Lewati RS Terdekat

[Gambas:Video 20detik]