Polda Metro Sayangkan Aksi Wanita Pemotor Acungkan Jari Tengah ke Polisi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 08:11 WIB
Kasus prostitusi Cassandra Angelie oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.
Kombes Zulpan (Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Seorang wanita pengendara motor mengacungkan jari tengah ke polisi karena ditegur lantaran tidak memakai helm. Polda Metro Jaya menyayangkan aksi tak terpuji wanita tersebut.

"Itulah gambaran masyarakat kita, masih ada yang kurang taat akan aturan berlalu lintas. Saya sangat menyayangkannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Zulpan mengimbau masyarakat pengendara mematuhi peraturan berlalu lintas. Teguran dan peringatan polisi sebaiknya dipatuhi pengendara demi keselamatan berlalu lintas.

"Anggota polisi menegur untuk memakai helm tentunya ini untuk keselamatan dan keamanan pengendara juga," imbuh Zulpan.

Viral di Medsos

Peristiwa itu viral di media sosial setelah terekam video amatir warga. Disebutkan, peristiwa itu terjadi di traffic light Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kanit Lantas Polsek Pasar Rebo AKP Gede Oka Sukamto menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Senin (17/1), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu AKP Oka sedang mengatur kemacetan akibat kecelakaan truk kontainer.

"Saat itu dari arah Kampung Rambutan, di lampu merah, wanita ini dengan santainya mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm. Saya sedang mengatasi kemacetan lalu lintas saat itu," kata Gede Oka Sukamto seperti dilansir Antara, Senin (17/1).

Oka kemudian mengingatkan wanita pengendara motor itu untuk memakai helm. Tapi, menurutnya, wanita itu seperti enggan mengenakan helm dengan alasan cuaca panas.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Aksi Pemotor Wanita di Jaktim Acungkan Jari Tengah ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]