Mahasiswi Jambi Kabur ke Pekanbaru Karena Dengar Kekasih Hendak Dijodohkan

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 02:37 WIB
Seorang mahasiswi di Jambi dilaporkan hilang, keluarga lapor polisi
Mualimatus Shaliha (Dok Istimewa)
Jambi -

Mahasiswi STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Jambi bernama Mualimatus Shaliha berhasil ditemukan setelah dilaporkan hilang. Keluarga menyebut, Mualimatus hilang lantaran kabur karena mengetahui kekasihnya akan dijodohkan.

"Jadi gini, sekarang kami masih di tempat pihak keluarga cowok di Pekanbaru. Kami berhasil temukan karena dibantu pihak kepolisian Tanjabbarat. Persoalan hilangnya adik kami ini karena dia kabur, kaburnya itu untuk menemui pacarnya gitu yang dibilang mau dinikahkan dengan orang lain. Makanya adik saya menyusul ke Pekanbaru," kata kakak sepupu mahasiswi itu, Ahmad Harun Yahya saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Mahasiswi itu ditemukan polisi pada Senin sore. Saat ditemukan, kondisi mahasiswi tersebut terlihat sehat.

Harun menyebutkan kaburnya adik sepupunya ke Pekanbaru berkaitan persoalan asmara. Harun menyebut adiknya mendapat kabar bahwa kekasihnya hendak dijodohkan dengan wanita lain.

"Ini sekarang kami masih berembuk atau berdiskusi dulu lah sesama keluarga, bagaimana ini. Karena yang dari si cowok sama adik saya ini mereka maunya menikah, sedangkan si cowok ini sudah dijodohkan gitu oleh keluarganya. Jadi mereka ini antara si cowok dan adik saya ini maunya mereka menikah, tetapi si cowok sudah dijodohkan. Sekarang kami masih berembuk lah dulu sesama keluarga," ujar Harun.

Kabar hilangnya mahasiswi dari Tungkal Jambi ini awalnya sempat membuat heboh. Hal itu karena, mahasiswi itu disebut hilang misterius dari rumah secara tiba-tiba oleh pihak keluarga.

Saat ini, mahasiswi asal Riau itu sudah berhasil ditemukan. Penemuan mahasiswi ini, setelah polisi membantu melakukan pencarian.

"Kita sangat dibantu oleh pihak kepolisian di sini untuk menemukan adik saya. Kita awalnya kaget juga, kok bisa tiba-tiba adik saya ini hilang padahal di rumah kan, ternyata kabur. Selama di Pekanbaru itu, adik saya aman-aman saja kok, cowok yang katanya kekasihnya itu mau menjaga. Dan saya rasa mereka saling cinta, hanya saja karena adik saya diberi tahu cowoknya mau dinikahkan, jadi dia (Mualimatus) memilih kabur. Itu kita kira hilang," ucap Harun.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.

Lihat juga Video: Kapolri Minta Tindak Tegas Joki dan Amankan Pasien Karantina yang Kabur!

[Gambas:Video 20detik]