Mahasiswi di Jambi Hilang 3 Hari Masih Jadi Teka-teki

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 20:01 WIB
Seorang mahasiswi di Jambi dilaporkan hilang, keluarga lapor polisi
Foto: Mahasiswi di Jambi sudah hilang selama 3 hari (Istimewa)
Jakarta -

Seorang mahasiswi perguruan tinggi STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Jambi, bernama Mualimatus Sholiha dilaporkan hilang dari rumah sudah 3 hari. Keberadaan Mualimatus masih menjadi teka-teki.

Mahasiswi asal Riau yang kuliah di Kuala Tungkal Jambi itu hilang tiba-tiba padahal sedang berada di kamarnya.

"Saya tahunya itu adik sepupu saya ini sedang ada di kamar, ketika dilihat kamarnya dia (Mualimatus) sudah tidak ada, padahal sebelumnya itu sedang ada di rumah di dalam kamar," kata kakak sepupu mahasiswi itu, Harun Yahya, kepada detikcom, Minggu (16/1/2022).

Mualimatus dilaporkan hilang oleh keluarga sejak Jumat (14/1) lalu. Dia sudah dicari di sekitar wilayah Tanjabbar, Jambi, tapi nihil.

Hilangnya Mualimatus ini sudah tersebar di sebagian teman kampus dan teman-teman satu organisasinya. Namun sampai kini tidak satu pun orang yang tahu keberadaan mahasiswi cantik tersebut.

Bungsu dari 4 saudara itu disebut adalah anak yang memiliki sifat pendiam. Dia juga jarang ke luar rumah dan banyak menghabiskan waktu dengan membuat tugas kuliah dan senang berada di kamarnya.

Dari hari Jumat hilang, sampai saat ini tidak ada satupun tahu keberadaan Mualimatus. Dua hari sebelum hilang, Mualimatus meminta teman kampusnya untuk mengantar dia mengambil uang ke ATM.

Harun bahkan bingung, siapakah orang yang telah mengirimkan uang buat adik sepupunya itu. Selama menjalani kuliah, Mualimatus tinggal di rumah Harun. Harun juga sangat tahu bagaimana keadaan keluarga Mualimatus ini.

"Kita kan awalnya juga bingung, waktu adik saya ambil uang di ATM, uang dari mana dia, terus kita tanya kakak dan ibunya, apakah ada kirim uang buat Mualimatus, tetapi mereka menjawab tidak ada satupun yang mengirimkan uang, ini yang buat kita makin bingung, uang dari mana. Setelah itu Jumat paginya hilang," ucap Harun.