Giring Unggah Lagu 'Jangan Kau Dengar Suara Sumbang', Balas Anies?

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 21:59 WIB
Ketum PSI Giring Ganesha
Giring Ganesha (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Ketua Umum PSI Giring Ganesha bicara soal suara sumbang. Giring juga turut mengunggah video dengan lirik 'jangan kau dengarkan suara sumbang'.

Video dan tulisan soal 'suara sumbang' itu diunggah Giring di akun Twitternya, Senin (17/1/2022).

Giring tak menyinggung nama siapa pun dalam cuitannya. Namun, seperti yang diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja memuji Nidji yang tampil di JIS dengan berkata 'tidak ada suara sumbang'.

Kembali ke cuitan Giring, selain meminta untuk jangan mendengarkan suara sumbang, mantan vokalis band Nidji itu menyebut bakal ada yang tumbang di bulan Oktober ini.

"Jangan kau dengarkan suara sumbang. Oktober bakal ada yg tumbang. Cepat-cepat lah kita tutup gerbang," tulis Giring.

Giring juga turut menyinggung di 2024 dalam cuitannya.

"2024 insyaallah Indonesia tidak akan masuk jurang," imbuhnya.

Sementara, video yang diunggah Giring berisikan lagu dengan lirik 'jangan kau dengarkan suara sumbang'. Dalam video itu, tampil juga eks Ketum PSI Grace Natalie. Berikut ini lirik lengkapnya:

Jangan kau dengarkan suara sumbang
Sama-sama teriak perbaikan
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh
Merah Putih di dalam darahku

Anies Puji Nidji

Band Nidji tadi malam tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (Jakut). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan langsung penampilan band pelantun lagu 'Laskar Pelangi' itu.

Dilihat melalui unggahan Anies di Facebook, Nidji tampil di JIS dalam rangka uji coba sound system stadion berstandar internasional itu. Dari beberapa foto yang diunggah, Anies tampak menyaksikan penampilan Nidji bersama sejumlah orang, termasuk pekerja JIS.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," demikian tulisan Anies dalam Facebook seperti dilihat, Senin (17/1).

Dalam kesempatan itu, Anies turut meninjau perkembangan pembangunan stadium berstandar FIFA itu. Dia lantas memuji penampilan Nidji.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ungkap Anies.

Untuk diketahui, vokalis band Nidji semula Giring Ganesha. Namun keputusannya terjun di dunia politik dengan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat posisinya digantikan oleh Yusuf Ubay saat ini.

(mae/lir)