Polres Metro Bekasi Cari Lokasi Street Race untuk Salurkan Bakat Pembalap

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 20:51 WIB
Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Hengki
Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Hengki (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Bekasi -

Polda Metro Jaya berencana mengadakan street race di kota-kota penyangga DKI Jakarta. Salah satunya wilayah Kota Bekasi.

"Kemarin sudah diinisiasi oleh Bapak Kapolda Metro Jaya, kita akan tindak lanjuti," ujar Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Hengki saat dijumpai di kantornya, Senin (17/1/2022).

Menurut Hengki, diadakannya street race untuk mewadahi para pemuda yang sering melakukan balap liar. Ia ingin para pemuda memiliki wadah yang resmi.

"Ini untuk menyalurkan bakat-bakat putra yang ada di Kota Bekasi, yang sering mempunyai kemampuan tapi salah guna," tuturnya

Harapannya, pemuda di Kota Bekasi dapat menjadi atlet dalam hobinya ini. Acara ini pun untuk mengurangi balapan liar yang kerap ada di Kota Bekasi.

"Ada (balapan liar) kita tidak tutup-tutupi kemungkinan bahwa kadang-kadang ada, kucing-kucingan, ketika kita datang mereka menghilang, petugas pergi, mereka datang lagi," tuturnya.

Hingga saat ini Polres Metro Bekasi beserta Pemkot Bekasi sedang mencari lokasi street race. Rencananya dua hari ke depan Polres Metro Bekasi akan kembali melakukan survei lokasi.

"Tempatnya belum ada, sudah pernah di survei oleh jajaran Satlantas kita, mungkin sehari-dua hari ini kita akan survei kembali mudah-mudahan kita dapat lokasi," imbuhnya.

(rfs/rfs)