Pemkot Jakpus Gelar Operasi Pasar, Seliter Minyak Goreng Dijual Rp 14 Ribu

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 18:33 WIB
Pemkot Jakpus menggelar operasi pasar minyak goreng murah di Kantor Kecamatan Johar Baru. Seliter minyak goreng bisa ditebus warga seharga Rp 14 ribu. (Anggi Muliawati/detikcom)
Pemkot Jakpus menggelar operasi pasar minyak goreng murah di Kantor Kecamatan Johar Baru. Seliter minyak goreng bisa ditebus warga seharga Rp 14 ribu. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggelar operasi pasar minyak goreng murah di kantor Kecamatan Johar Baru. Suku Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) menyatakan 3.000 kemasan minyak goreng dibagi ke 8 kecamatan di Jakpus.

"Semua lima wilayah di Jakarta kedapatan 3.000 kemasan minyak goreng, Jakarta Pusat juga 3.000," kata Pelaksana Tugas Kepala Seksi Perdagangan Sudin PPKUKM Jakpus, Vicky Suryawan, di kantor Kecamatan Johar, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Vicky mengatakan 3.000 minyak goreng tersebut dibagikan ke delapan kecamatan di Jakpus. Warga dapat menebus satu liter minyak seharga Rp 14 ribu.

"Jadi dari 3.000 yang kita siapkan di sini, itu kita bagikan ke kecamatan dan kecamatan bagikan lagi ke kelurahan," katanya.

Vicky berharap dengan kegiatan operasi pasar tersebut dapat membantu masyarakat, mengingat harga minyak goreng saat ini tengah melonjak.

"Kita senang bisa membantu masyarakat, apalagi harga minyak goreng sekarang tinggi, tapi insyaallah akan kita upayakan harga minyak goreng jadi turun," katanya.

Masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan menukarkan kupon yang didapat. Setiap kupon maksimal mendapatkan dua kemasan minyak goreng, dengan harga Rp 14 ribu untuk satu kemasan dengan ukuran 1 liter.

Saat ini, minyak goreng dijual dengan harga rata-rata Rp 23-25 ribu tiap liter.

Lihat juga video 'Jokowi Perintahkan Mendag Jamin Stabilitas Harga Minyak Goreng!':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)