Viral Aksi Pencopet Incar Pemotor di Terminal Pulogadung, Begini Modusnya

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 18:00 WIB
Tangkapan layar video viral aksi pencopetan di Pulo Gadung
Foto: Tangkapan layar video viral aksi pencopetan di Pulogadung
Jakarta -

Aksi pria hendak mencopet pengendara motor terekam video amatir dan viral di media sosial. Pelaku disebut-sebut melakukan aksinya di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Dalam video itu, tampak seorang pelaku mencoba mengambil isi tas dari seorang pemotor. Pelaku membuka ritsleting saku tas pengendara motor.

Keterangan video dinarasikan peristiwa itu terjadi di dekat Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (17/1) pagi hari tadi. Pelaku terlihat menggunakan jaket berwarna abu-abu, bercelana panjang, dan menggunakan topi berwarna hitam.

Aksi copet itu dilakukan di area terbuka. Pelaku dengan sangat tenang mencoba membuka tas korban.

Namun, upaya pencurian itu tidak berakhir mulus. Pelaku gagal mengambil barang milik korban yang terlebih dahulu memacu kendaraan motornya.

Dimintai konfirmasi, Kapolsek Pulogadung AKP David Richardo membenarkan adanya upaya pencurian barang milik warga. Dia menyebut anggotanya kini telah melakukan penyelidikan di lokasi.

"Iya kita sudah terima aduan lewat informasi viral itu. Tim sudah turun ke lokasi buat lidik (penyelidikan)," kata David saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

David mengatakan hingga saat ini belum ada korban yang membuat laporan polisi. Meski begitu, pihak kepolisian tetap akan jemput bola melakukan penyelidikan di lokasi.

"Kita tetap jemput bola cari terduga pelaku seperti yang di video viral itu ya. Tetap kita selidiki," pungkas David.

(ygs/mea)