Tangkap Copet di Rawamangun, Anggota Siskommas Malah Hampir Dikeroyok

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 10:58 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang anggota Sistem Komunikasi Masyarakat (Siskommas) Pulogadung bernama Ade Saputra nyaris jadi korban pemukulan. Ade hampir jadi korban pemukulan saat mencoba menangkap pelaku pencopetan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/1) sekitar pukul 19.00 WIB di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Saat itu Ade dan istrinya memergoki aksi pencopetan yang dilakukan di lokasi.

Namun, saat Ade berupaya menangkap pelaku pencopetan, dia tidak mendapatkan bantuan dari warga di lokasi. Pelaku pencopetan itu kabur.

"Jadi si (anggota) Siskommas ini coba minta tolong sama warga di situ, tapi nggak ada yang berani deket. Para pelaku akhirnya kabur pas (anggota) Siskommas keluarin borgol," kata Kanit Reskrim Polsek Pulogadung AKP Heru Sugiarto saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

Menurut Heru, saat satu pelaku copet telah diamankan oleh Ade, tiga orang pria yang diduga komplotan copet mendatangi Ade. Para pelaku itu sempat saling dorong di lokasi.

Anggota Siskommas tersebut bahkan hampir sempat menjadi korban pemukulan. Pelaku copet dan komplotannya itu akhirnya melarikan diri.

"Pas pelaku diamankan, kemudian banyak temennya copet itu, terus akhirnya lepas," jelas Heru.

Polisi kini masih menyelidiki kasus tersebut. Pemeriksaan saksi-saksi di Terminal kepada pihak yang mengetahui kasus itu masih berjalan.

"Masih penyelidikan. Kita kan ini ada beberapa kasus serupa yang lagi ditangani. Makanya kita cocokkan dengan LP (laporan polisi) yang lain," pungkas Heru.

(jbr/jbr)