Gubernur Bengkulu Diperiksa Pekan Ini sebagai Penjamin Kasus Penipuan

Hery Supandi - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 17:53 WIB
Gubernur Bengkulu diperiksa pekan ini sebagai penjamin kasus penipuan
Direktur Direskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Teddy Suhendyawan (Hery Supandi/detikcom)
Bengkulu -

Polda Bengkulu sudah melayangkan surat pemanggilan ke Gubernur Bengkulu untuk hadir sebagai saksi penjamin kasus penipuan yang melibatkan mantan kepala dinas pekerjaan umum Kabupaten Seluma, HR.

Direktur Direskrimsus Polda Bengkulu Kombes Teddy Suhendyawan mengatakan pihaknya terlebih dulu melayangkan surat pemberitahuan sebelum disusul dengan surat panggilan.

"Suratnya sudah dibuat Jumat lalu, namun ada koreksi. Hari ini sudah dilayangkan. Kita sampaikan surat pemberitahuan dulu. Nanti dipanggil untuk memberikan keterangan tambahan," kata Teddy saat dikonfirmasi, Senin (17/01/2022).

Teddy mengatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dipanggil dalam rangka menjadi penjamin tersangka HR dalam kasus penipuan pada 2018, saat gubernur masih pelaksana tugas Gubernur Bengkulu.

"Gubernur dipanggil hanya pemberitahuan untuk ingatkan tersangka sesuai kesanggupannya, dalam pernyataan penjamin untuk memenuhi panggilan penyidik," jelas Teddy.

Diketahui kasus yang bergulir sejak 2018 dengan tersangka mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seluma, HR, ini terus bergulir di Polda Bengkulu.

Saat itu Rohidin Mersyah tengah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu dan memberikan jaminan pada tersangka HR dengan alasan judicial review ASN dan pemerintah.

(mud/mud)