Viral Warga Bawa Peti Mati Pakai Motor Lewati Jalan Rusak di Sumut

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 15:28 WIB
Viral Warga Bawa Peti Mati Pakai Motor Lewati Jalan Rusak di Sumut (Foto: Tangkapan layar video viral)
Viral Warga Bawa Peti Mati Pakai Motor Lewati Jalan Rusak di Sumut (Tangkapan Layar Video Viral)
Simalungun -

Sebuah video yang menunjukkan seorang warga membawa peti mati menggunakan sepeda motor melewati jalan rusak viral. Peristiwa itu disebut terjadi di Simalungun, Sumatera Utara.

Dilihat detikcom, Senin (17/1/2022), dalam video, terlihat peti mati itu dibawa dengan diikat di bagian belakang sepeda motor. Peti mati itu dibawa melalui jalan yang belum di aspal.

Warga yang mengendarai sepeda motor terlihat bersusah payah membawa peti mati. Terlihat beberapa kali warga itu menurunkan kedua kakinya agar tidak terjatuh.

"Peti mati diangkut pakai motor karena tidak ada akses jalan untuk mobil. Peti itu dibawa dengan susah payah karena sesekali oleng. Lokasi di Dusun Bulumalando, Nagori Parmonangan, Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara," demikian narasi dalam video.

Seorang warga, Syawal, menyebut jalan di Dusun itu memang rusak. Hanya sepeda motor yang bisa melalui jalan itu.

"Iya, di Tiga Dolok. Jalan Kabupaten, di Simalungun bukan cuma itu saja yang seperti itu," kata Syawal.

Syawal mengatakan peti mati itu dipesan oleh warga yang ada di dalam dusun. Peti mati kosong itu diantar untuk digunakan oleh warga.

"Untuk diantar ke rumah masyarakat, kosong itu," ucapnya.

detikcom sudah berupaya menghubungi Staf Ahli Bupati Simalungun Bidang Administrasi Umum Wasin Sinaga terkait video viral tersebut. Namun hingga saat ini belum ada penjelasan terkait jalan rusak tersebut.

(afb/mae)