Pembunuh Wanita di Aceh Timur dengan Leher Tergorok Ditangkap!

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 16:04 WIB
Pembunuh wanita Aceh dengan leher tergorok ditangkap
Pembunuh wanita Aceh dengan leher tergorok ditangkap. (Dok. Polres Aceh Timur)
Aceh Timur -

Polisi menangkap MJ (58) karena diduga membunuh Asrawati (35) di hutan kawasan Aceh Timur, Aceh. MJ ditembak kakinya karena berusaha kabur setelah dibekuk.

"Saat dilakukan interogasi di lokasi penangkapan, dengan posisi tangan diborgol dan hendak dibawa ke mobil, pelaku bahkan menendang petugas dan mencoba lari sehingga diambil langkah tindakan tegas terukur hingga mengenai kakinya," kata Kasatreskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Penangkapan MJ dilakukan di sebuah tambak di Desa Kuala, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (16/1). MJ disebut sudah beberapa kali berpindah tempat sebelum akhirnya diciduk.

Pria tersebut ditangkap tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur yang Dizha. Menurut Dizha, pelaku terpaksa ditembak kakinya karena berulah usai ditangkap.

"Dari awal penangkapan, pelaku sudah banyak berulah dan berusaha mengelabui petugas dengan berbagai cara seperti minta izin untuk kencing," ujarnya.

Dalam pemeriksaan, MJ mengaku menggorok leher Aswarati dengan sebilah parang. Berdasarkan hasil autopsi, terdapat luka sayat pada leher korban sekitar 2 sentimeter, saluran pernapasan, dan tenggorokan putus.

"Ada juga luka sebesar 3 sentimeter di bagian kepala sebelah kiri yang diduga akibat benda tumpul dan pendarahan di bagian otak sebelah kiri," jelas Dizha.

Pelaku MJ saat ini ditahan di Polres Aceh Timur. Selain menangkap pelaku utama, polisi menciduk AZ, yang diduga menyembunyikan MJ.

"Pelaku sempat lari ke tempat kawannya AZ. Dia mengaku kepada kawannya sedang terlilit utang dan minta perlindungan. Namun kawannya itu mengantarkan lagi yang bersangkutan ke tambak milik BK untuk bersembunyi," ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan.

Sebelumnya, seorang perempuan di Aceh Timur, Aceh, Asrawati (35), ditemukan tewas dengan leher terluka. Korban ditemukan setelah sehari sempat hilang.

Jenazah Asrawati ditemukan Jumat (14/1) pagi di hutan Dusun Suka Makmur, Desa Seunebok Bayu, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur. Jasad perempuan tersebut ditemukan sejumlah warga yang sedang mencarinya.

"Korban ditemukan warga yang mencari keberadaannya sejak Kamis kemarin. Ketika ditemukan, korban dalam posisi telentang dengan luka di leher dan berdarah," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono kepada wartawan, Jumat (14/1).

(agse/mud)