Mahasiswi Jambi Hilang Misterius, Polisi Turun Tangan

Ferdi - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 12:45 WIB
Seorang mahasiswi di Jambi dilaporkan hilang, keluarga lapor polisi
Mahasiswi Jambi hilang dari rumah (Foto: Istimewa)
Jambi -

Polisi kini telah mencari Mualimatus Sholiha mahasiswi semester 5 di STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Jambi, yang dilaporkan hilang oleh keluarganya. Pencarian itu dilakukan setelah pihak keluarga melakukan pelaporan ke polisi.

"Sedang dilakukan pencarian," kata Kapolda Jambi, Irjen Rachmad Wibowo, Senin (17/1/2022).

Berdasarkan keterangan polisi, pelaporan baru dilakukan pada Minggu (16/1). Laporan itu baru dilakukan pihak keluarga setelah polisi menerima info dari berita yang telah viral terkait hilangnya mahasiswi Jambi tersebut.

"Kalau polisi ya sekarang menelusuri info-info yang ada," ujar Kapolres Tanjung Jabung Barat Jambi AKBP Muharman Arta kepada detikcom.

Mualimatus dilaporkan hilang oleh keluarga sejak Jumat (14/1) lalu. Dia hilang dari rumah yang berada di Kawasan Perumahan BTN Bekinang Ujung, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Keluarga menduga hilangnya mahasiswi cantik asal Riau itu lantaran ada kaitannya dengan teman main bareng (mabar) game online.

"Memang sebelum hilang itu, kita lihat ada yang beda dengan adik saya ini. Pertama dia (Mualimatus) sering kerap main game online HAGO itu. Di game itu kan juga ada aplikasi kontak cari jodoh gitu, itu saya curiganya ada kaitan dengan teman game online-nya itu," kata Ahmad Harun Yahya, kepada detikcom, Minggu (16/1).

Harun mengatakan saat ini pihak keluarga hanya ingin tahu kondisi adik sepupunya itu. Apalagi sepupunya itu merupakan perempuan yang jarang berkumpul dan bermain di luar rumah.

Harun juga berharap agar adiknya itu dapat ditemukan secepatnya. Agar keluarga, terutama orang tua, tidak khawatir memikirkan keadaan anak perempuan tersebut.

"Setidaknya kami bisa tahu kabarnya saja, apakah dia (Mualimatus) sehat atau bagaimana. Karena kami keluarga hanya mengharapkan kabarnya saja, mana dia juga masih kuliah," ucap Harun.

(mud/mud)