Ngeri! Bocah di Agam Sumbar Hilang Diterkam Buaya Muara

Jeka Kampai - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 12:00 WIB
Saltwater crocodiles are known to inhabit the area around Australias Lake Placid, but attacks are relatively rare SAEED KHAN AFP/File
Ilustrasi (Foto: SAEED KHAN/AFP/File)
Agam -

Seorang murid SD di Nagari Manggopoh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, diterkam buaya, Senin (17/1/2022) pagi. Korban diterkam usai mandi di sungai.

Wali Nagari Manggopoh Ridwan Dt. Tumbijo membenarkan informasi tersebut. Ia menyebut peristiwa itu terjadi di aliran sungai Batang Masang yang ada di daerah itu.

"Kejadiannya benar pagi tadi. Saat ini korban masih dalam pencarian, " Kata Ridwan saat dikonfirmasi detikcom.

Menurut Ridwan, saat kejadian, korban yang bernama Nisa (9 ) dan kakaknya, Mila, baru selesai mandi di sungai untuk persiapan sekolah. Ketika meninggalkan sungai, tiba-tiba seekor buaya muara berukuran cukup besar, menerkam dari arah belakang.

Mila sempat menarik adiknya, tapi ia tak sanggup melawan. "Jadi, korban ini sempat ditarik kakaknya yang melihat sang adik dilarikan buaya. Saat menjelang pulang, Mila berjalan di depan, dan adiknya Nisa berjalan di belakang. Tak jauh dari tepian sungai, Mila mendengar ada suara aneh, bunyi orang jatuh di tanah, sehingga Mila menoleh ke belakang. Ia panik, karena melihat tubuh adiknya sudah berada di mulut buaya yang bergerak ke arah sungai," katanya.

Usaha Mila menarik tubuh adiknya menjadi sia-sia karena buaya dengan cepat bergerak masuk sungai dan membawanya kabur.

Saat ini, warga bersama aparat terkait masih mencari buaya dan bocah malang tersebut.

Simak juga 'Petani Sumsel yang Hilang Diterkam Buaya Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)