Viral Bayi Meninggal di Ambulans, Sopir Jelaskan Alasan Tak ke RS Terdekat

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 11:53 WIB
Viral video pria ngaku penumpang meninggal karena tak diberi jalan pengendara lain di Makssar (dokumen istimewa)
Viral video pria mengaku penumpang meninggal karena tak diberi jalan pengendara lain di Makassar. (dokumen istimewa)
Makassar -

Sopir ambulans yang pasien bayinya meninggal di perjalanan usai tak diberi jalan pengendara lain di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjawab sorotan mengapa tak membawa korban ke rumah sakit (RS) terdekat padahal kondisi sudah darurat. Sopir bernama Mawardi itu berdalih hanya berusaha mengikuti perintah keluarga korban.

"Makanya saya larikan ke Rumah Sakit Daya saja (sesuai perintah keluarga korban). Nggak sempat lagi harus berpikiran bagaimana, saya hanya menjalankan perintahnya bagaimana," kata Mawardi kepada detikcom, Senin (17/1/2022).

Diketahui korban meninggal di ambulans itu merupakan bayi perempuan berusia tujuh bulan. Belum dijelaskan lebih lanjut korban sedang menderita sakit apa pada saat kejadian.

Menurut Mawardi, dia menjemput korban di kawasan Minasa Karya Makassar sekitar pukul 20.30 Wita dan diminta mengantar sang bayi ke RS Daya, Makassar. Namun yang tak diprediksi keluarga dan sopir ambulans adalah Jalan Sultan Alauddin, Jalan AP Pettarani, yang menjadi rute ke RS Daya sedang padat kendaraan.

Memasuki Jalan Urip Sumohardjo, kepadatan lalu lintas tak kunjung terurai meski ambulans sudah menyalakan sirene tanda darurat. Bahkan di Jalan Urip ini, ambulans yang dikendarai Mawardi terjebak dan bayi yang di antaranya meninggal dalam perjalanan.

"Makanya pas sampai depan mal Nipah di situlah anak ini meninggal," kata Mawardi.

Simak Video 'Viral Pasien Anak Meninggal karena Ambulans Tak Diberi Jalan':

[Gambas:Video 20detik]