Wagub Jabar Tinjau Dimulainya PTM 100% Tingkat SMA di Kota Bekasi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 10:57 WIB
Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum, buka upacara di SMAN 1 Kota Bekasi
Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum, buka upacara di SMAN 1 Kota Bekasi (Foto: Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), UU Ruzhanul Ulum, menjadi pembina upacara di SMAN 1 Kota Bekasi. Hal ini berbarengan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas 100 persen di Kota Bekasi untuk sekolah tingkat SMA.

"Alhamdulillah sekarang bisa kita lakukan lagi tatap muka 100 persen yang dimana sebelumnya beberapa tahun ke belakang kita daring," kata UU dalam pembukaan upacara, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan terpisah, UU menjelaskan bahwa sekolah harus tetap mengawasi siswanya. Di antaranya yang harus diawasi adalah cara membawa bekal sendiri, mencuci tangan dan tidak membuka kantin.

"Aturannya kan sudah seperti itu, tapi kita tetap menekankan untuk melakukan pemantauan, kami tidak melepas saja kegiatan PTM," ucapnya.

UU bersama perangkat pemerintahan yang lain memantau kelas-kelas. Selain memberikan arahan, UU pun memberikan kuis dengan soal-soal kebangsaan.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah 3, Asep Sudarsono, menjelaskan bahwa PTM 100 persen sudah dimulai per hari ini. Asep menyebut dimulainya PTM 100 persen di Kota Bekasi sudah melewati tahapan sejak awal Januari.

"DI Januari kita antisipasi, ngecek kesiapan dari sekolah bertahap dulu, kesiapan guru, sekolah, orang tua, siswa siap baru di Senin ini lah PTM 100 persen baru dilakukan," imbuh Asep.

Simak Video 'Epidemiolog Singgung Ancaman Omicron Bagi Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)