Jokowi Ngobrol Bareng Kepala BAIS TNI Sebelum ke Bandung, Bahas Apa?

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 10:00 WIB
Presiden Jokowi dan Letjen Joni S
Presiden Jokowi dan Letjen Joni S (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat mengobrol bersama Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen Joni Supriyanto sebelum bertolak ke Bandung, Jawa Barat. Apa yang dibahas keduanya?

Dari foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (17/1/2022), Jokowi terlihat turun dari mobil yang mengantarnya ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Letjen Joni tampak berdiri tegap di samping Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah itu, Letjen Joni memberi hormat kepada Jokowi yang menghampirinya. Letjen Joni tampak membawa map.

Kemudian ada foto lain yang menunjukkan Jokowi sedang mengobrol bersama Letjen Joni. Letjen Joni tampak menyimak omongan Jokowi.

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai isi pembicaraan dari Jokowi dan Letjen Joni. Namun momen Kepala BAIS ikut melepas kunjungan Jokowi relatif jarang.

Agenda Jokowi di Jabar

Jokowi sebelumnya bertolak ke Jabar untuk menghadiri Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Jokowi juga akan meninjau proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jokowi diagendakan memberikan pengarahan pada Dies Natalis ke-67 Unpar. Setelahnya, Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Sederhana, Kota Bandung untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Barat, Jokowi akan melakukan peninjauan terowongan 2 proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Usai peninjauan, Jokowi bersama rombongan akan langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan menggunakan rangkaian kendaraan.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Simak Video 'Ketua Almuni Unpar Usul Jokowi Adakan Kuis: di Sini Markas Pendukung Pak Presiden':

[Gambas:Video 20detik]




(knv/jbr)