Miris Anak Sakit di Makassar Meninggal di Ambulans Karena Tak Diberi Jalan

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 08:36 WIB
Makassar -

Kisah miris dialami seorang anak di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang meninggal dalam perjalanan karena ambulans yang ia tumpangi tak diberi jalan oleh pengendara lain. Peristiwa ini direkam video hingga viral di media sosial.

Rekaman video viral menunjukkan suasana lalu lintas yang padat di lajur kanan dan terdengar suara sirine ambulans. Suara pria diduga sopir ambulans mengatakan kepadatan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Urip Sumohardjo Makssar.

Suara pria diduga sebagai sopir mobil itu kemudian mengaku tidak diberi jalan oleh pengendara lain. Kondisi miris itu menyebabkan seorang pasien di atas mobil meninggal dunia karena terlambat diberi penanganan medis.

"Pasien saya meninggal di atas mobil, pengantaran dari (Jalan) Talasalapang menuju RS Daya. Meninggal di (Jalan) Urip karena tidak ada yang membukakan jalan," kata pria dalam video viral seperti dilihat detikcom, Minggu (16/1/2022) malam.

Pengakuan pria diduga sopir mobil itu turut diwarnai suara sirine mobil yang terus bersahut-sahutan di tengah padatnya kendaraan. Terdengar pula suara histeris seorang wanita dalam video yang diduga sebagai ibu dari anak yang dinarasikan meninggal tersebut.

"Anakku kodong (anak saya kasihan)," kata seorang wanita histeris.

Terakhir, video menyorot ke kursi penumpang. Tampak sejumlah orang diduga keluarga korban dengan kondisi sedih.