Bamsoet Sebut IMI Mau Latih Kemampuan Pembalap Liar

Dea Duta Aulia - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 22:02 WIB
Bamsoet
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya siap melatih para pembalap liar agar bisa meningkatkan kemampuan balapnya. Hal tersebut diungkapkan saat Bamsoet bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meresmikan balap Street Race 2022 di jalan Inspeksi Kali Ancol.

Menurut Bamsoet langkah tersebut bertujuan agar para pembalap liar mampu bergabung dengan tim balap resmi dan mengukir sejumlah prestasi.

"IMI juga siap melatih para pembalap liar agar bisa meningkatkan kemampuan balapnya. Sehingga kelak bisa bergabung dalam tim balap resmi. Sebagaimana pembalap internasional Valentino Rossi yang juga mengawali kiprah balapnya di ajang balap liar, maupun mengikuti jejak Mario Suryo Aji yang mampu menembus ajang FIM Moto3 World Championship 2022," kata Bamsoet dalam keterangan, Minggu (16/1/2022).

Pihaknya juga akan menghadirkan sejumlah mentor profesional dalam bidang balap seperti Rifat Sungkar, Ananda Mikola, dan Dyan Delato. Ketiganya nantinya akan berbagi ilmu dan pengalaman mengenai dunia balap.

"Pelatih yang disediakan IMI terdiri dari pembalap profesional seperti Rifat Sungkar, Ananda Mikola dan Dyan Delato," kata Bamsoet.

Bamsoet menerangan, langkah ini sejalan dengan dengan upaya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang ingin melahirkan bibit unggul pembalap dari ajang tersebut. Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pernah mengangkat pembalap muda Indonesia untuk berlaga di kejuaraan bergengsi dunia.

"Melalui Street Race 2022, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang sebelumnya telah mengangkat pembalap muda Indonesia yang berlaga dalam kejuaraan bergengsi dunia FIM Moto3 World Championship 2022, Mario Suryo Aji sebagai anak asuh, juga secara resmi mengangkat para joki, mekanik, dan bengkel yang biasa terlibat di berbagai balapan liar sebagai adik asuh," tutupnya.

(ega/ega)