ADVERTISEMENT

Horor 'Adu Banteng' Mercy di Pondok Indah Tewaskan Pemotor

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 21:03 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

'Adu banteng' antara Mercedes-Benz (Mercy) dengan motor terjadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sang pengemudi motor pun tewas di tempat akibat kecelakaan tersebut.

Peristiwa horor itu terjadi pada Minggu (16/1/2022), sekitar pukul 02.30 WIB. Lokasi kecelakaan tepatnya ada Jalan Raya Pondok Indah, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Viral di Medsos

Informasi adanya 'adu banteng' antara Mercy dan motor Yamaha Mio itu mulanya beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat mobil Mercedes-Benz dengan nomor pelat B-1953-CA mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Dalam video tersebut, terlihat juga kondisi motor yang ditabrak dalam keadaan ringsek dan sudah tak berbentuk. Selain itu, terlihat seorang pria tergeletak di tengah jalan.

"Kecelakaan berawal saat mobil Mercedes-Benz melaju dari Mal Gandaria City ke arah Pondok Indah. Dari arah Jalan Radio Dalam, motor matic menerobos lampu merah ke arah Pondok Pinang dengan kecepatan tinggi," tulis keterangan video tersebut.

Dari postingan tersebut juga disebutkan kecelakaan itu tidak dapat terhindari. Selain itu, disebutkan pengendara motor terpental.

"Satu orang pengendara motor tewas di tempat dan seorang lainnya dalam kondisi kritis," lanjut keterangan tersebut.

Simak kronologi kecelakaan di halaman selanjutnya.

Kronologi

Polisi pun kemudian menjelaskan kronologi kecelakaan itu. Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Selatan Iptu Sigit menyebut kecelakaan terjadi tepat di persimpangan lampu merah Pondok Indah.

"(Terjadi kecelakaan di, red) Jalan Metro Pondok Indah, tepatnya di perempatan lampu merah Mall Pondok Indah wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan," ujar Iptu Sigit dalam keterangannya, Minggu (16/1/2021).

Sigit mengungkapkan, insiden kecelakaan itu bermula saat pengemudi Mercy berinisial KZYK (20) melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di saat yang bersamaan, tepat di persimpangan Mal Pondok Indah dari arah utara ke selatan, pengendara motor berpelat B-6362-SXY nekat menerobos lampu merah. Alhasil, motor tersebut pun menghantam Mercy yang juga tengah melaju.

"Tepat di persimpangan traffic light Mal Pondok Indah City saat bersamaan dari utara ke selatan lanjut belok ke kanan ke arah barat kendaraan Yamaha Mio B-6362-SXY dan bertabrakan di tengah tengah lampu merah," jelas Sigit.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Pengemudi Motor Tewas

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat. Sedangkan penumpang yang dibonceng mengalami luka-luka.

"(Korban) Mr X dan pembonceng Mr X. Pengendara kondisi meninggal dunia di TKP dan pembonceng kondisi tidak sadar mengalami luka pada kepala, kaki kanan, dirawat di RS Fatmawati, Jakarta Selatan," kata Sigit.

Hingga kini belum diketahui identitas kedua korban tersebut. Sebab, pengendara dan pembonceng motor tidak dilengkapi identitas.

"Kerugian materi kerusakan pada kedua kendaraan," ungkapnya.

Pengemudi Mercy Diperiksa Polisi

Pengemudi Mercy pun lantas diperiksa polisi.

"Masih (diperiksa)," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Sigit saat dimintai konfirmasi, Minggu (16/1/2021).

Sigit mengatakan peristiwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

"Masih proses penyelidikan," kata Sigit.

(mae/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT