Pengemudi Mercy yang Tewaskan Pemotor di Pondok Indah Diperiksa Polisi

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 12:16 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Terjadi kecelakaan Mercedes-Benz (Mercy) 'adu banteng' dengan motor di lampu merah Jalan Raya Pondok Indah, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, yang menewaskan satu orang. Pengemudi Mercy berinisial KZYK (20) diperiksa polisi.

"Masih (diperiksa)," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Sigit saat dimintai konfirmasi, Minggu (16/1/2021).

Sigit mengatakan peristiwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

"Masih proses penyelidikan," kata Sigit.

Diketahui, terdapat dua korban dari peristiwa kecelakaan tersebut. Satu orang diketahui meninggal dunia di tempat dan satu lainnya masih dalam proses perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Hingga kini, belum diketahui identitas dari kedua korban tersebut.

"(Korban) Mr X dan pembonceng Mr X. Pengendara kondisi meninggal dunia di TKP dan pembonceng kondisi tidak sadar mengalami luka pada kepala, kaki kanan dirawat di RS Fatmawati, Jakarta Selatan," ungkap Sigit.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (16/1) sekitar pukul 02.30 WIB. Semula pengemudi Mercy berinisial KZYK (20) melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kemudian saat yang bersamaan tepat di persimpangan lampu merah Mal Pondok Indah dari arah utara ke selatan melintas pengendara motor Yamaha Mio B-6362-SXY. Hal tersebut menyebabkan pengendara roda dua bertabrakan dengan pengemudi Mercy di tengah lampu merah.

"Tepat di persimpangan traffic light Mall Pondok Indah City saat bersamaan dari utara ke selatan lanjut belok ke kanan ke arah barat kendaraan Yamaha Mio B-6362-SXY dan bertabrakan di tengah tengah lampu merah," jelas Sigit.

(ain/drg)