Mahasiswi Jambi 3 Hari Hilang, Keluarga Curiga Bertemu Teman Online

Ferdi - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 13:57 WIB
Seorang mahasiswi di Jambi dilaporkan hilang, keluarga lapor polisi
Potret mahasiswi Jambi yang hilang misterius. (Foto: Istimewa)
Tanjung Jabung -

Mualimatus Sholiha, mahasiswi semester 5 di STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Jambi, dilaporkan hilang oleh keluarganya saat berada di rumah. Keluarga menduga hilangnya Mualimatus ada kaitannya dengan teman main bareng (mabar) game online.

"Memang sebelum hilang itu, kita lihat ada yang beda dengan adik saya ini. Pertama dia (Mualimatus) sering kerap main game online HAGO itu. Di game itu kan juga ada aplikasi kontak cari jodoh gitu, itu saya curiganya ada kaitan dengan teman game online-nya itu," kata Ahmad Harun Yahya, kepada detikcom, Minggu (16/1/2022).

Mualimatus dilaporkan hilang oleh keluarga sejak Jumat (14/1) lalu. Dia hilang dari rumah yang berada di Kawasan Perumahan BTN Bekinang Ujung, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Harun, kakak sepupu Mualimatus, sampai saat ini masih mencari tahu keberadaan adiknya itu. Selain ibu kandungnya yang kini sakit, Harun berharap si adik dapat ditemukan dengan kondisi sehat.

"Kita khawatir dengan keadaannya itu. Kita hanya berharap setidaknya dia (Mualimatus) bisa ada kabar agar keluarga sedikit tenang, apalagi ibu kandungnya kini juga sakit-sakit gitu, kalau tahu dia (Mualimatus) tidak pulang bisa makin tambah sakit lagi kondisinya," ujar Harun.

Sebelum hilang, belakangan ini sifat adik Harun memang mulai berbeda. Perbedaan itu mulai membuat Harun curiga. Sebab, beberapa hari sebelum hilang, perubahan sifat Mualimatus mulai kelihatan.

Mualimatus kini kerap disibukkan dengan bermain handphone dan kerap terlihat banyak menghabiskan waktu berkomunikasi dengan seseorang yang disebut teman online-nya itu.

Keluarga juga tidak mengetahui pasti siapa teman online yang ada di handphone adiknya tersebut. Namun keluarga menduga teman online adiknya itu didapat dari aplikasi game online yang dimainkan oleh adiknya.

"Ini masih dugaan saya, jika adik saya ini hilang karena pergi atau kabur dari rumah. Itu masih dugaan ya, karena memang beberapa hari belakangan adik saya ini sering komunikasi dengan seseorang gitu, apalagi dia juga suka main game HAGO itu. Jadi saya rasa mungkin ada kaitannya dengan hilangnya adik saya itu karena kabur dari rumah," sebut Harun.

Dugaan itu mulai diperkuat setelah beberapa helai pakaian adiknya juga terlihat sudah tidak ada di kamar. Harun berpikir kepergian itu sudah direncanakan oleh adiknya dengan kabur pada subuh hari agar tidak ada yang tahu.

"Ya mungkin saja ini sudah direncanakan gitu, karena pertama bajunya sudah tidak ada, jilbab bagusnya juga tidak ada, lalu nomor HP tidak aktif. Mana saat itu kita tahu adik saya itu masih di rumah, ketika dilihat dia sudah tidak ada di kamarnya pada pagi hari," sebut Harun.

"Bisa saja kan adik saya itu perginya saat subuh hari ketika orang di rumah tertidur dan kemudian ini sudah ada rencana. Saya penasaran dengan salah satu pria yang saya tahu adalah teman mabar-nya. Akan tetapi, pria itu ketika ditanya seperti orang pura-pura tidak tahu saat ditanyai banyak tentang adik saya, padahal saya curiga dengannya," sambung Harun.

Kini Harun hanya bisa berharap adik sepupunya itu bisa dapat ditemukan. Atau setidaknya, warga dapat mengetahui keberadaan adiknya itu lantaran hingga kini pihak keluarga masih terus aktif mencari.

"Sampai saat ini kita keluarga masih terus mencari-cari keberadaan adik kita ini," ucap Harun.

Polisi sudah menerima informasi mengenai hilangnya mahasiswi tersebut. Pihak kepolisian akan melakukan penelusuran.

"Terima kasih, kami telusuri," kata Kapolres Tanjung Jabung Barat, Jambi, AKBP Muharman Arta kepada detikcom.

(mud/mud)