Jumlah Penonton MotoGP di Mandalika Akan Ditambah Jadi 100 Ribu

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 17:56 WIB
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (YouTube Sekretariat Presiden)
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui penambahan jumlah penonton untuk ajang balap MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jumlah penonton MotoGP nantinya akan ditambah menjadi 100 ribu.

Persetujuan penambahan jumlah penonton MotoGP itu disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Minggu (16/1/2022). Airlangga mengatakan, persetujuan itu diberikan Jokowi setelah sebelumnya ada permintaan penambahan penonton.

"Terkait dengan tambahan nonton MotoGP sesuai dengan rapat kemarin, ada permintaan untuk menambahkan jumlah penonton dari 63.000 menjadi 100.000. Nah ini dia Presiden sudah memberikan persetujuan, tinggal nanti pelaksanaannya di Mandalika," kata Airlangga.

Airlangga juga menyampaikan progres vaksinasi di Mandalika dan wilayah sekitarnya. Dia mengungkapkan, vaksinasi di wilayah tersebut sudah tinggi.

"Dari vaksinasi yang sudah dilakukan di Mandalika dapat disampaikan bahwa hampir seluruh wilayah yang di tempat terselenggaranya ini sudah, capaian vaksinasinya sudah tinggi," ungkapnya.

Salah satunya di Lombok Tengah. Airlangga mengungkapkan, capaian vaksinasi dosis pertama di Lombok Tengah sudah mencapai 84 persen. Sementara di Mataram, capaian vaksinasi dosis pertama sudah lebih dari 100 persen.

"Lombok Tengah 84 persen. Lansianya sudah 74% dan ditambahkan target booster di 76.718, sedangkan di Kota Mataram capaiannya posisi pertama sudah lebih dari 100%, karena masyarakat yang di luar Mataram juga divaksinasi di sana. Lansianya juga sudah 61 dan akan ditambahkan 158 vaksin booster," papar Airlangga.

(mae/dhn)