Inspirasi

Angkasa Pura: Dewi Lestari Cleaning Service Kualanamu Contoh Pribadi Jujur

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 15:29 WIB
Cleaning service Bandara Kualanamu balikin emas 97 gram yang ditemukan di toilet (dok. Istimewa)
Cleaning service Bandara Kualanamu balikin emas 97 gram yang ditemukan di toilet. (dok. Istimewa)
Medan -

Manajemen PT Angkasa Pura memberikan pujian terhadap sikap jujur petugas cleaning service bernama Dewi Lestari yang mengembalikan temuan 97 gram emas. Dewi dinilai menjadi contoh pribadi yang jujur.

"Dewi Lestari adalah contoh pribadi yang menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam bekerja dan melaksanakan SOP dengan baik," ujar Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II, Chandra Gumilar, kepada wartawan, Minggu (16/1/2022).

Manajemen Angkasa Pura juga memberikan apresiasi atas integritas yang dimiliki oleh Dewi Lestari dengan menjadikannya prioritas kaderisasi untuk promosi jabatan sebagai tim leader ataupun pengawas. Namun belakangan, Dewi menolak tawaran itu.

Dewi Lestari cleaning service Bandara Kualanamu dan anager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II, Chandra Gumilar. (Dok AP II)Dewi Lestari cleaning service Bandara Kualanamu dan anager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II, Chandra Gumilar. (Dok AP II)

Chandra mengatakan pihaknya memang selalu memberikan pengarahan agar seluruh pegawainya mengikuti SOP yang sudah ada. Dia kemudian mengimbau warga yang datang ke lokasi Bandara Kualanamu tetap menjaga barang bawaannya.

"Mengimbau kepada seluruh pengguna jasa bandara agar lebih berhati-hati dan teliti dalam membawa ataupun menyimpan barang bawaan, termasuk barang berharga," tuturnya.

Chandra mengatakan pihaknya sudah menyiapkan layanan bagi pengunjung yang kehilangan barang di bandara. Informasi kehilangan itu bisa diakses melalui call center.

"Laporan kehilangan barang di bandara dapat menghubungi nomor 138 untuk contact center PT Angkasa Pura II atau sosial media Instagram @contactcenter_ap2 dan @ap2_kualanamu," jelas Chandra.

Sebelumnya diberitakan, Dewi Lestari yang bertugas sebagai petugas cleaning service di Bandara Kualanamu menemukan 97 gram emas di toilet pada Senin (4/1) yang lalu. Dewi mengatakan emas itu kemudian dia berikan kepada pihak sekuriti bandara karena tidak ada pengunjung yang berada di toilet mengaku memiliki emas itu.

Dewi Lestari tak serta-merta menerima tawaran kenaikan jabatan itu. "Bukan tidak menerima promosi jabatan jadi pengawas, tapi saya lebih senang bekerja petugas kebersihan," kata Dewi Lestari, dilansir Antara, Rabu (12/1).

(afb/dnu)