ADVERTISEMENT

PNS Sulut yang 'Hilang' Sudah Bertemu Keluarga, Ini Harapan Istri

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 11:36 WIB
Heince J Keintjem, PNS asal Manado dilaporkan hilang
Heince J Keintjem, PNS yang dilaporkan 'hilang'. (Dok.Instagram @infokemanusiaansosial)

Penjelasan Heince

Heince J Keintjem buka suara soal 'menghilangnya' itu. Heince mengaku 'menghilang' karena cekcok dengan istrinya.

"Itu cekcok dari siang sampai sore. Itu cekcok sudah berat. Jadi saya takut karena semakin lama di situ saya terpancing emosi dan melakukan tindakan fisik. Makanya langsung ke luar rumah, tinggal dengan saudara," ujar Heince saat dimintai keterangan, Sabtu (15/1).

Heince menjelaskan, tepatnya pada 31 Desember, ponsel miliknya rusak. Dia juga tidak mau memberikan kabar kepada istrinya karena masih emosional.

"Saya berpikir, biar saja mereka tidak tahu keberadaan saya. Karena kan saya masih emosional, biar tak perlu memberi kabar ke istri," imbuhnya.

Setelah beberapa hari kemudian, dia lantas mengaktifkan ponselnya. Pada saat itu, dia melihat sejumlah pemberitaan berkaitan dengan dirinya yang dilaporkan hilang. Heince mengaku terkejut sehingga menghubungi istrinya menanyakan maksud dari laporan istrinya.

"Waktu lihat berita, saya kaget ada kabar orang hilang. Saya langsung telepon ke dia (istrinya), namun tidak mau angkat," jelasnya.

Keesokan harinya dia kembali menghubungi istrinya dan menanyakan maksud laporan tersebut.

"Besoknya istri saya merespons dan saya langsung telepon balik menanyakan soal laporan polisi. Istri saya menyatakan karena saya sudah tidak ada kabar," tuturnya.

Heince mengatakan istrinya memang bertindak cenderung berlebihan, dan itu sudah sering terjadi. Dia mengaku sengaja menghilang dari istrinya. Dia juga menjelaskan informasi yang disampaikan istrinya itu tidak benar. Menurutnya, meskipun keluar dari rumah tanpa izin, tanggung jawab sebagai ASN tetap berjalan seperti biasa.

"Bukan hilang, tapi saya menghilangkan diri dari dia (istri). Karena cekcok internal. Tapi saya hari-hari masuk kantor," ujarnya.

Heince mengatakan telah berkomunikasi dengan istrinya. Menurutnya, hari ini dia berencana pulang ke rumah.

"Saya menghilangkan diri karena tertekan dengan dia, selalu diintervensi. Jadi saya mau tenang dulu. Walaupun masih berat, saya pulang lihat kedua anak saya juga," katanya.


(mei/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT