DKI PPKM Level 2, Kawasan Sudirman-Thamrin Ramai Warga Olahraga

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 09:17 WIB
Warga Ramai Berolahraga di Kawasan Sudirman-Thamrin (Foto: Mulia/detikcom)
Warga Ramai Berolahraga di Kawasan Sudirman-Thamrin (Mulia/detikcom)
Jakarta -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 masih berlaku di Jakarta. Sejumlah warga terlihat memanfaatkan akhir pekan dengan berolahraga di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom, Minggu (16/1/2022) pukul 07.45 WIB, terlihat ramai pesepeda gowes di luar jalur sepeda Sudirman-Thamrin, tepatnya di depan Plaza Marein. Mereka masuk ke jalur umum hingga lajur tengah jalan, yang merupakan jalur bagi kendaraan bermotor.

Terlihat juga bus TransJakarta melaju di luar jalur dan masuk ke jalur umum. Pesepeda yang gowes hingga ke lajur tengah jalan membuat kendaraan menurunkan kecepatan.

Mayoritas pesepeda terlihat tidak menggunakan masker. Mereka tampak menurunkan masker yang dikenakan.

Selain itu, terlihat beberapa warga yang joging. Mereka berlari di jalur sepeda. Terlihat juga beberapa jasa foto berbaris di seberang jalan. Mereka bersiap memotret warga yang joging dan para pesepeda.

Sejumlah pesepeda terlihat melambatkan kayuhannya dan tersenyum ke arah kamera. Tampak juga sebagian warga yang joging berpose ke arah kamera.

Terlihat dua petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI membantu mobil dan motor yang hendak memasuki jalur umum. Mereka melambaikan tangan mengimbau pesepeda mengayuh dengan pelan.

Tak hanya itu, beberapa pesepeda terlihat meminggirkan sepeda untuk beristirahat di trotoar jalan. Mereka beristirahat sambil makan.

"Haduh, rasa mau copot ini," kata seorang pesepeda.

"Istirahat, Bapak," jawab seorang petugas Dishub DKI.

Sejauh ini lalu lintas di kawasan Sudirman-Thamrin terpantau lancar. Pengendara motor maupun mobil melaju di jalur kanan jalan, sedangkan pesepeda gowes di lajur kiri hingga lajur tengah jalan.

(mae/mae)